#republiktwitter Film Social Media Pertama Indonesia

“Sekarang ini, suara rakyat itu suara twitter”. Kalimat di atas adalah sebuah dialog yang diucapkan oleh Kemal (Tio Pakusadewo) pada film #republiktwitter film social media pertama Indonesia akan ditayangkan mulai 16 Februari 2012 di bioskop-bioskop Indonesia.

republiktwitter

Kang Kombor menulis kiriman ini karena primordialisme, bukan semata untuk memberikan informasi atau pun nembak keyword.

Primordial karena penulis skenario film #republiktwitter ini adalah adik kelas SMA Kang Kombor, seorang penulis novel yang terkenal yaitu ES Ito. Ia telah menulis novel yang menjadi bestseller yaitu Negara Kelima dan Rahasia Meede. Kini, ES Ito merambah dunia film dengan menulis skenario film.

Berikut trailer #republiktwitter

#republiktwitter–trailer 1
#republiktwitter–trailer 2
#republiktwitter–trailer 3

Original Sound Track #republiktwitter

Sinopsis #republiktwitter dari 21cineplex.com

“Sekarang ini, suara rakyat itu suara twitter”

Kalimat itu diucapkan oleh Kemal (Tio Pakusadewo), yang bekerja sebagai Konsultan Komunikasi, kepada Arif Cahyadi (Leroy Osman), seorang pengusaha, yang namanya mendadak jadi trending topic di twitter. Keberhasilan Kemal mengangkat nama Arif di dunia maya, lantas membuatnya mendorong Arif untuk maju dalam pencalonan gubernur DKI Jakarta. Sukses Kemal itu ternyata berkat kepiawaian seorang pemuda bernama Sukmo (Abimana Aryasetya) yang tekun dan lihai mengolah 140 kata.

Sukmo, mahasiswa tahun akhir di Jogjakarta, awalnya datang ke Jakarta untuk mengejar komitmen cinta dari seorang wartawan cantik bernama Hanum (Laura Basuki). Keduanya saling kenal lewat twitter. Dari twitter, Hanum menantang Sukmo untuk bertemu di Jakarta. Andre (Ben Kasyafani), teman satu kos Sukmo yang berasal dari Jakarta, mencibir rencana Sukmo. Sementara Rika (Jennifer Arnelita), rekan kerja Hanum, juga menasehati Hanum untuk tidak mempercayai hubungan yang dimulai dari dunia maya.

Sukmo diminta mengelola akun twitter “orang-orang penting”, termasuk menjadikan Arif Cahyadi trending topics sesuai dengan perintah yang diberikan oleh Kemal. Dalam tempo singkat Sukmo mendapatkan uang yang lumayan sehingga dia cukup percaya diri untuk bertemu dengan Hanum. Di luar perkiraan Sukmo, begitu melihatnya bergaya Jakarta, Hanum hilang selera. Bayangannya tentang Sukmo yang asik dan cuek sirna. Sukmo lebih kecewa lagi apalagi mengetahui Hanum hendak mengundurkan diri jadi wartawan, profesi yang dia kagumi dari perempuan itu. Dari sekedar ingin mendapatkan komitmen cinta Hanum, Sukmo bertekad untuk membatalkan keinginan Hanum mundur. Dia punya berita besar untuk dijadikan liputan utama oleh Hanum. Tetapi berita besar itu justru membuat Sukmo harus berhadapan dengan ambisi Kemal, reputasi Farid Cahyadi, kepercayaan Belo dan bahkan persahabatannya dengan Nadya (Enzy Storia)

Website #republiktwitter

Apabila ingin mengetahui lebih jauh mengenai film #republiktwitter silakan langsung menuju www.republiktwitter.com.

- o0o -

Walaupun adik kelas, ES Ito mungkin tidak kenal Kang Kombor. Mungkin loh ya… Soalnya Kang Kombor tidak terkenal seperti dia. Apalagi kami memang belum pernah ketemu. Kang Kombor angkatan pertama di SMA dan ES Ito angkatan ketujuh. Ketemu darat juga belum pernah. Akan tetapi, sebagai abang kelas, Kang Kombor selalu memantau gerak-geriknya. Hehehe… seperti mata-mata saja.

Oke deh, tunggu 16 Februari 2012 yah. Kawan-Kawan yang di Jakarta sih pada ribut cari undangan premiere atau pemutaran perdana film #republiktwitter. Kang Kombor di Sleman hanya memantau saja perburuan undangan itu.

Komentar

  1. Jarang nonton film, nunggu negeri 5 menara

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa negeri 5 menara? itu soal masjid ya?

      Hapus
    2. itu judul buku kang. Best seller. mungkin mao dibikin fil kali yah.

      Hapus
    3. ya, dibuat film. ada di negeri5menara.com infonya.

      Hapus
  2. Weleh weleh...ada yo yang ginian...
    Nunggu di 21 aja deh, biar murah...
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada info klasifikasi A, nanti akan ada rodshow ke yogya

      Hapus
  3. wahhh...film ini kelihatannya bagus nih bang... saya tunggu deh tanggal mainnya :)

    BalasHapus

Posting Komentar