Breaking News
Loading...
Wednesday, March 14, 2012

Tetap Posting Blog

11:34:00 PM

intermezzo

Setelah menulis tentang pagar hidup, mungkin terlihat Kang Kombor tidak posting. Sebenarnya, Kang Kombor tetap mempublikasikan kiriman tetapi pakai Bahasa Ingris. Kiriman itu memang tidak muncul di beranda blog ini karena Kang Kombor tidak ingin mengganggu pemakai Bahasa Indonesia dengan kiriman-kiriman Bahasa Inggris.

Sudah ada dua kiriman Bahasa Inggris di blog ini yang mungkin tidak disadari pengunjung yang biasa berkunjung dengan langsung mengetik alamat blog ini. Yang mengikuti blog ini via Google Friend Connect mungkin tahu apabila sedang dalam keadaan log masuk ke Blogger.

Kang Kombor memang sudah lama ingin kembali mempublikasikan konten blog secara dwi bahasa. Dulu, waktu blog ini masih pakai WordPress, sangat mudah untuk tidak memunculkan di beranda, suatu kiriman dengan kategori tertentu. Sejak memakai Blogger lagi, Kang Kombor cukup kesulitan untuk melakukannya. Syukurlah, hal itu dapat Kang Kombor atasi saat menemukan script untuk menampilkan pengumpan berdasarkan label.

kiriman terbaru

Setelah melakukan percobaan template pada blog lain dan sepertinya template tidak terlalu masalah, Kang Kombor pun mengganti template blog ini. Kang Kombor kemudian membuat dual label baru yaitu English dan id. Semua kiriman dalam Bahasa Indonesia pasti memiliki label id. Nah, pada beranda blog ini, yang masuk ke dalam bagian Kiriman Terbaru adalah pengumpan berdasarkan label id yang kang kombor impor dengan aturan “order by: published”. Kiriman berbahasa Inggris yang sama sekali tidak berlabel id tidak akan pernah muncul di sana.

Kiriman berbahasa Inggris itu memang tidak ditujukan bagi pembaca berbahasa Indonesia sehingga sengaja Kang Kombor sembunyikan dari beranda. Kiriman-kiriman berbahasa Inggris itu akan kelihatan apabila ada pengunjung yang melihat arsip yang ada di bar sisi kanan blog ini pada halaman item kiriman.

Jujur saja, kiriman berbahasa Inggris itu Kang Kombor pergunakan untuk makelaran amazon. Siapa tahu ada milik seperti dulu waktu blog ini masih menggunakan WordPress. Dulu Kang Kombor mempublikasikan produk-produk amazon yang berkaitan dengan bela diri, terutama yang berupa video. Lumayan juga waktu itu, banyak yang beli dari kiriman-kiriman itu.

Namanya narablog matre, ya Kang Kombor tidak ingin menyia-nyiakan peluang seperti itu. Apalagi rumus untuk tidak mengganggu pembaca berbahasa Indonesia sudah ketemu. Go! Go! Go! I wanna go… Peluang itu dibuang sayang… (yang dua kirimannya Kang Kombor taut bayar ya, hahaha!).

Oke deh, Kang Kombor tetap posting walaupun dengan Bahasa Inggris. Tapi tetap saja kemarin Kang Kombor tidak posting. 13 Maret 2012 sama sekali nggak ada kiriman tuh, Kang!

Ya… itu kan di blog ini. Di blog yang hanya berupa intermezzo, Kang Kombor tetap posting kok. Di blog itu postingnya enak. Sambil tiduran di kasur, buka-buka situs berita pakai ponsel lalu capture layar dan kirim via email ke blog. Nggak pakai ribet. Kirimannya juga isinya hanya komentar-komentar atas berita yang Kang Kombor baca.

Blog itu entah siapa yang baca, Kang Kombor nggak tahu. Lagipula itu hanya selingan saja, nggak penting-penting amat.

6 comments:

  1. pantesan gak ngeliat ada kiriman baru dari kemaren, eh itu asik banget tautannya Syam nangkring disitu, hihihi .. saya juga mau ikutan nyari duit ah ... dukung ya kang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan judul kiriman di sana sama dengan yang ditulis. ya, ditaut saja, hehehe...

      soal nyari duit, ayo pada nyari. jangan gunakan internet hanya sebagai ajang buang duit. kalau bisa untuk nyari duit ya kita manfaatkan saja.

      Delete
  2. Replies
    1. Really it's great post.beside gold mine canada is good site.
      http://tamakagold.com/

      Delete
  3. Ajari kang, *ngarep* maen amazon seru ya, maen adsense sejak november belum tembus $20 nih :D

    ReplyDelete
  4. pengen rasanya bisa posting dwi bahasa,tetap dengan gaya bahasa ala blogger.sayangnya saya cuma bisa bahasa indoesia dan jawa.

    ReplyDelete

 
Toggle Footer