Senin, April 16, 2012

Jari Tengah Fauzi Bowo dan Kode Serupa di Yogya

jari tengah fauzi bowo

Foke Nggak Tahu Arti Kode Mengacungkan Jari Tengah

Katanya kemarin di Twitter beredar gambar heboh jari tengah Fauzi Bowo. Jujur saja, Kang Kombor kemarin nggak tahu. Kang Kombor baru tahu tadi siang dari berita di stasiun televisi. Kebetulan, sore ini Kang Kombor membuka Tempo.co dan gambar Fauzi Bowo mengacungkan jari tengahnya ada di situs berita itu.

jari tengah fauzi bowo di tempo dot co

Menurut berita di Tempo.co itu, Fauzi Bowo tidak paham arti gestur mengacungkan jari tengah itu.

“Fauzi mengaku tak mengerti arti gestur mengacungkan jari tengah. Foke, begitu ia biasa disapa, mengatakan hanya ikut-ikutan berpose bersama personel band yang tampil kemarin. "Saya nggak ngerti acara gituan. Sampai sekarang juga nggak ngerti. Memang semua anak band seperti itu," ujar Foke dengan logat Betawinya, usai kunjungn ke SMA 89 Jakarta Timur.” Sumber: Tempo.co

Kasihan banget ya, Foke itu. Mungkin dia selama jadi birokrat karir di Pemprov DKI sampai jabatan tertinggi Sekwilda dan kemudian jadi Gubernur tidak punya kesempatan nonton film Barat. Di film Barat kan banyak adegan orang mengacungkan jari tengah sambil mengucap, “Sensor!”

Ucapannya tentu bukan sensor. Ya, Kawan-Kawan semua pasti sudah tahulah. Makanya kasih tahu itu Foke, tinggal di ibu kota kok kampungan amat yang kayak gitu nggak tahu artinya.

Sekarang Foke Sudah Tahu Lalu Mau Apa?

Nah, dengan kejadian ini tentu sekarang Foke jadi tahu arti gestur mengacungkan jari tengah itu. Lantas, kalau Foke tahu kemudian bagaimana?

Semua anak band mengacungkan jari tengah?

Foke mengatakan semua anak band melakukan itu. Apa benar? Apa anak band mengacungkan jari tengah kepada penonton?

Wah… wah… wah…, kalau iya, Kang Kombor nggak paham maksudnya apakah mengata-ngatai penonton atau mengajak penonton …. (sensor lagi).

Kode Serupa di Yogya

Kalau di Yogya dan mungkin sebagian wilayah Pulau Jawa yang lain, kode jari tengah itu memiliki makna hampir sama dengan kepalan jari di mana jempol ditelusupkan di antara telunjuk dan jari tengah. Kode itu memiliki arti …. (sensor ketiga).

Eh, nggak perlu diberi penjelasan berupa gambar kan mengenai kode serupa di Yogya itu? Parah…

Foke memang parah. Parah banget kampungannya.

Related Posts

Jari Tengah Fauzi Bowo dan Kode Serupa di Yogya
4/ 5
Oleh

19 comments

Senin, April 16, 2012 6:32:00 PM delete

Hahahaha parah banget si Foke...
Emang artinya apa sih?
:-"

Reply
avatar
Senin, April 16, 2012 6:38:00 PM delete

wew, gak mungkin banget kalo gak ngerti mah, secar gitu orang nomor satu di DKI, huhuhu, alasan :p

Reply
avatar
Senin, April 16, 2012 8:59:00 PM delete

wong cah cilik wae ngerti koq..
moso de'ne ra ngerti..
alasan aja kali tuh, latah kali..:D

Reply
avatar
Senin, April 16, 2012 11:06:00 PM delete

artinya... emm... err... umm...

halah!

Reply
avatar
Senin, April 16, 2012 11:07:00 PM delete

hahaha... saya juga nggak percaya dia nggak tahu artinya. masa sih segitu kampungannya?

Reply
avatar
Senin, April 16, 2012 11:08:00 PM delete

alasan sih pasti. latah? sepertinya harus diuji nih...

Reply
avatar
Senin, April 16, 2012 11:09:00 PM delete

eh, kamseupay bukan punya foke. hahaha...

Reply
avatar
Selasa, April 17, 2012 12:16:00 PM delete

ahahaha, pernah liat link ini saya kira berita asal ternyata emang bennar kalo foke ngacung jari tengah yah. ckckc

Reply
avatar
Selasa, April 17, 2012 7:25:00 PM delete

kalo di film barat, ngacungin jari tengah sambil bilang (sensor), ke temen-temen sekolah, saya bilang kalo (sensor) itu kalo di Indonesiain artinya bisa (sensor) , jadi sekarang pada gak sembarangan kalo ngomong (sensor) karena bisa artinya (sensor). Dan yang dimaksud Foke itu (sensor) apa (sensor) ? *mudah-mudahan ini komen gak masuk spam XD*

Reply
avatar
Kamis, April 19, 2012 12:30:00 PM delete

Itu pura-pura ndak tahu kali kang...
Biasa, laki-laki kalo deket sama cewek biasanya latah. Berhubung kena potret wartawan, mending ngaku ga ngerti aja. :D

Reply
avatar
Jumat, April 20, 2012 5:26:00 PM delete

haha... artinya FUCK om.... w kepret dah klo depan w kekeke

Reply
avatar
Senin, April 23, 2012 11:19:00 AM delete

memang benar kok... parah ya foke...

Reply
avatar
Senin, April 23, 2012 11:19:00 AM delete

ternyata komenmu masuk spam, hahaha

Reply
avatar
Senin, April 23, 2012 11:20:00 AM delete

grogi atau kenapa kalo deket cewek? wkwkwk...

Reply
avatar
Senin, Mei 07, 2012 12:21:00 PM delete

orang pinter dan gubernur ko ga ngerti artinya...aneh

Reply
avatar
Kamis, Oktober 20, 2016 5:46:00 PM delete

wkwkwk, bener banget kang kombor.. :D

Reply
avatar