Kolam Bikin Jarang Online

Seingat Kang Kombor, sudah seminggu lebih Kang Kombor tidak membuat kiriman di blog ini. Atau malah sudah dua minggu? Bukan hanya membuat kiriman blog, online di dunia maya juga minim sekali. Paling-paling Kang Kombor hanya baca email via perangkat genggam Kang Kombor atau baca-baca berita melalui situs berita online versi bergerak (mobile).

Kang Kombor memang sedang sibuk di dunia nyata. Kang Kombor membuat kolam terpal. Ada yang kolam terpal permukaan dengan batako (ada 3 petak) dan kolam terpal yang tanahnya Kang Kombor gali (ada 1 petak yang sudah jadi). Sudah empat hari sampai kemarin Kang Kombor bersama Punjul -- seorang tetangga Kang Kombor -- menggali petak kolam ukuran 5 m x 7 m x 90 cm dan baru selesai.

Waktu membuat, Kang Kombor bukan hanya menyuruh melainkan ikut menggali. Kalau Punjul sendirian kasihan juga. Kalau yang disuruh menggali lebih banyak, nanti bayarnya juga banyak. Dus, nyuruh satu orang saja dan Kang Kombor bantu. Lumayan untuk sekalian olah raga.

Kolam terbaru itu selesai persis 4 hari dengan dikerjakan berdua. Rencananya kolam itu akan ditabur benih gurami. Tidak banyak-banyak, hanya 1000 ekor saja.

Dengan selesainya kolam baru, Kang Kombor sudah punya 5 petak kolam. Yang di depan rumah diisi lele. Di belakang rumah, dekat kolam baru itu ada dua petak diisi gurami 109 dan 1000 ekor. Satu petak lagi ditaburi nila oleh Kang Darmo tapi akan Kang Kombor ganti dengan lele.

Besok rencananya akan menggelar 2 lembar terpal lagi. Kali ini kolam permukaan tapi dengan pinggiran dari bambu. Kolam untuk lele agar bisa mutar panennya.

Ternyata kolam dapat membuat Kang Kombor jarang online kecuali baca email via perangkat genggam.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

5 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Mei 11, 2012 5:26:00 PM

wah..
lagi ada job to kang.
pantes bener bener 'hilang' dari dunia maya..

heuheu

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Mei 11, 2012 6:11:00 PM

asik ni bisa mancing depan rumah.. biayanya berapa kang permeter

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Mei 11, 2012 6:55:00 PM

wow.. nanti pas panen ikan asik nih om :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Ami
Sabtu, Mei 12, 2012 11:36:00 AM

kapan nih undang-undang makan hasil panen ikan?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 8:26:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan