Saatnya Aksi

Bosan dengan rencana-rencana yang banyak predesesornya, Kang Kombor putar haluan dan aksi kegiatan untuk memproduktifkan lahan padas yang tidak memerlukan predesesor seperti rencana sebelumnya. Kang Kombor bikin kolam untuk pembesaran lele dan gurame.

Untuk kolam gurame Kang Kombor bikin kolamnya terus Kang Kombor foto dan kirim ke seorang teman, "Nih, aku punya kolam tapi nggak ada ikannya. Kamu mau nggak beli ikan dan sebagian pakannya?". Eh, dia mau.

Jangan dikira Kang Kombor tidak ikut menggali. Kang Kombor menggali kolam itu bersama seorang tetangga selama empat hari. Kolam ukuran 5m x 7m x 1m yang digelari terpal ukuran 8m x 10m.

Satu kolam sudah ditebari seribu ekor gurame sebesar dua jari. Besok kolam kedua dengan ukuran yang sama akan mulai digali. Ada kawan lain yang mau beli gurame dan sebagian pakan. Kang Kombor sediain kolamnya dan sebagian pakan.

Asyik kan!
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

2 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Mei 30, 2012 9:29:00 AM

Terkadang, yg diinginkan sebenarnya tak dibutuhkan, sedangkan yg dibutuhkan tak bisa dimiliki. Tapi Tuhan, tahu apa yg terbaik.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 8:26:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan