Spesifikasi Samsung GT-E1195T Bohong Phonebook Hanya 500 Bukan 1000

Phonebook Samsung GT-E1195T hanya 500, tidak 1000 seperti spesifikasi yang dipublikasikan.

Jadi begini ceritanya, Kawan. Kang Kombor butuh hp GSM karena Motorola Q9H yang sudah sekitar tiga tahun menemani Kang Kombor chargernya rusak dan baterainya sudah sangat lemah. Kang Kombor sudah mencarikan baterai dengan seri yang sama dengan yang dipakai oleh Moto Q9H itu tetapi ketika dicoba tidak bisa membuat hp menyala. Di toko yang menjual baterai itu Kang Kombor sampai mencoba dua buah baterai tetapi sama saja sami mawon, tidak mampu menyalakan hp. Padahal, baterai yang sudah sangat lemah itu bisa menyalakan Moto Q9H tua itu.

Sayangnya, baterai sudah sangat lemah dan tidak mampu bertahan lebih dari empat jam. Celakanya lagi, suatu hari baterai yang semata wayang itu malah mati total tidak dapat dicas memakai charger desktop. Kontan nomor GSM Kang Kombor sempat mati selama lebih dari seminggu karenanya. Kang Kombor kemudian mencari hp murah meriah yang penting bisa sms dan telepon yang memiliki kapasitas buku telepon 1000.

Suatu hari Kang Kombor ke toko LIMAN di Malioboro untuk mencari terpal bakal kolam. Di seberang LIMAN ada pusat hp. Kang Kombor pun masuk ke sana dan menuju konter hp Indotech. Di dinding ada poster macam-macam hp samsung dan mata Kang Kombor melihat spesifikasi Samsung GT-E1195T. Di sana tertera phonebook 1000. Kang Kombor pun memutuskan untuk membeli itu.

samsung-gt-e1195t

Kang Kombor percaya saja pada Samsung. Masa sih Samsung bohong?

Eh, tapi kepercayaan Kang Kombor itu ternyata sia-sia. Saat suatu kali Kang Kombor memerikasa status memori telepon ternyata phonebook hanya 500. Duh Gusti! Kok Samsung begitu ya? Di spesifikasi ditulis phonebook 1000 tapi kok kenyataannya hanya 500?

Di bawah ini spek GT-E1195T dari Website Samsung.co.id.

spesifikasi-samsung-gt-e1195t

Lihat di pojok kanan bawah bagian Memori. Di sana tertulis 1000 Entri Buku Telepon.

Nah, faktanya ada di gambar di bawah ini. Status memori, phonebook hanya 500.

phonebook-samsung-st-e1195t-hanya-500-tidak-1000-

phonebook-samsung-gt-e1195t-hanya-500

Wah, bagaimana ini Samsung? Bikin spesifikasi yang dipublikasikan kok membohongi pembeli.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 8:22:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan