House of Samsung eh, Rumah Samsung

House of Samsung

Kang Kombor tidak pernah menyangka kalau rumah Kang Kombor ternyata menjadi rumah samsung. Setidaknya ada tujuh produk Samsung yang terdapat di rumah Kang Kombor.
Benar-benar tidak nyangka. Ya, Kang Kombor sendiri tidak pernah merencanakan bahwa peralatan elektronik di rumah Kang Kombor akan didominasi oleh produk-produk Samsung.

Kang Kombor mulai memiliki produk Samsung sejak 2002. Waktu itu Kang Kombor membeli sebuah pemutar VCD (VCD player). Belinya di Hypermart Lippo Karawaci. Produk Samsung kedua yang Kang kombor beli adalah mesin cuci. Mesin cuci yang masih dua tabung. Itu juga masih di tahun 2002. Lalu, pada 2005 giliran televisi 21-inch layar datar. Bukan LCD TV tetapi televisi tabung yang layarnya datar. Waktu itu LCD TV masih menjadi barang yang super mewah… Sekitar 2009 Kang Kombor memiliki pemutar DVD (DVD player) Samsung.

Nah, di tahun 2012 bertambah tiga produk Samsung yang lain. Yang pertama sebuah telepon genggam. Bukan yang pakai nama galaxy… Bukan! Kang Kombor hanya beli Samsung GT-E1195T. Kang Kombor cari ponsel yang cukup untuk nelpon dan sms saja yang penting buku telepon bisa menyimpan 1000 nomor. Spesifikasi Samsung GT-E1195T di leaflet menuliskan 1000 phonebook. Itu yang membuat Kang Kombor membayari ponsel kulit kerang itu. Eh, ndilalah kok isinya hanya 500 doang. Cape deeeeeeehhhhh….

Ketipu dengan spek Samsung GT-E1195T ternyata Kang Kombor belum kapok juga membeli produk Samsung. Pada Oktober 2012 Kang Kombor kembali membawa pulang dua produk Samsung yaitu sebuah LED TV dan sebuah mesin cuci. LED TV-nya model UA32EH400M sedangkan mesin cucinya model WF8590NHW. Kang Kombor sebenarnya sempat tertarik dengan LED TV LG yang layarnya sudah hard panel tetapi ternyata colokan USB-nya hanya bisa untuk memutar mp3 dan melihat foto. LED TV Samsung yang Kang Kombor pilih bisa untuk memutar semua format video langsung dari flash disk. Nah, buat apa beli panel keras tetapi nggak bisa nonton film MKV, video FLV, dll di LED TV itu? Malas kaaaannnn…!!!

Mesin cuci Samsung model WF8590NHW Kang Kombor pilih karena Kang Kombor ingin punya mesin cuci yang front loading. Sudah dua mesin cuci dua tabung yang Kang Kombor miliki semuanya top loading. Masa mesin cuci ketiga masih pake bukaan atas lagi?

Oh ya,mesin cuci Samsung yang pertama rusak kumparannya. Cangkangnya sih sudah ditawar melulu oleh tukang rongsokan tetapi Kang Kombor belum lepas. Biarin aja ngejogrok di gudang, hehehe… Untuk mesin cuci kedua masih bisa dipergunakan dan dipakai Kang Darmo.

Hanya di atas itu cerita Kang Kombor soal Rumah Samsung. Cerita ini bukan cerita berbayar. Sumpah bukan! Nggak ada yang bayar. Eh, tapi kalau Samsung mau bayar, silakan bayar aja pakai Galaxy Tab, Kang Kombor nggak akan nolak.

Foto-foto produk Samsung di Rumah Samsung

VCD Player



vcd player samsung -
Mesin Cuci
mesin cuci samsung top loading dua tabung -
Televisi 21-inch
flat tv samsung -
DVD Player
dvd player samsung -
HP
hp samsung gt-e1195 -
LED TV
led tv samsung -
Mesin Cuci
mesin cuci samsung top loading -

Walaupun tinggal di desa dan kerjanya nyangkul, boleh dong kita punya produk-produk elektronik seperti di atas itu. Jangan dikira orang kota saja yang boleh memiliki perangkat elektronik di rumahnya.

Dus, ayo balik ke desa! Ngapain berdesak-desakan di kota?
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

9 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Desember 15, 2012 10:02:00 AM

bener bener rumah samsuung inii.. :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Desember 15, 2012 10:05:00 AM

mesin cucinya banyak bgt kang ..:)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Desember 15, 2012 1:58:00 PM

Saya malahan produk Sharp...
Kalau HP istri juga pakai samsung

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Desember 15, 2012 7:52:00 PM

iya, nggak sengaja kok produk samsung banyak bener di rumah

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Desember 15, 2012 7:54:00 PM

2002 saya pindah ke sleman, akhir 2003 pidah ke tangerang, mesin cuci ditinggal di sleman dan di tangerang beli lagi. pertengahan 2011 pindah lagi ke sleman, mesin cuci yang beli di tangerang di bawa ke sleman. jadinya ya banyak...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Desember 15, 2012 7:56:00 PM

bisa dibikin kiriman "rumah sharp" di blog kalau begitu, hehehe...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Desember 16, 2012 11:17:00 AM

Produk Samsung Memang Telah Mengisi Kisi Kisi Kehidupan Manusia.
Kami Juga banyak Pakai Samsung Malah Semua Orang Rumah Pakai HP Samsung dari terjelek sampai Gallaxy Note 10.1 kok Produk Kita Gak ada yach yang kayak Samsung

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Desember 18, 2012 11:54:00 PM

mantep tenan kang,,isine samsung kabeh,,lama gak blogwalking ke sini euy,,nostalgia dulu,, :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 8:43:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan