Lagi–Lagi Jogloabang

Ya, lagi-lagi Jogloabang.

dijogloabang

Pendopo joglo di Pedukuhan Gobang, Desa Tirtoadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman itu sebenarnya tidak jauh berbeda dari pendopo-pendopo joglo lain yang tersebar di seputaran Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun, pendopo joglo yang diberi nama Joglo Abang itu menjadi istimewa karena merupakan kawasan terbuka dan sering dipergunakan untuk berbagai macam kegiatan.

Terbuka karena siapa pun bisa datang ke sana. Mau sendirian atau beramai-ramai silakan. Yang penting minuman dan kudapan bawa sendiri Smile

Soal kegiatan, banyak kegiatan yang sudah dilakukan di Joglo Abang. Mulai dari rembug warga, resepsi pernikahan, diskusi komunitas, sampai pelatihan-pelatihan. Pelatihan apa saja, yang penting bermanfaat bagi yang dilatih.

Kemarin sore, Joglo Abang kembali rame. Ada tamu dari Telkomsel Flash Zone Spot Toring… Ah, entahlah apa tulisan di kaos mereka Kang Kombor lupa karena Kang Kombor tidak kebagian kaosnya…

Ada sekitar 20-an orang tamu yang datang. Mereka bertamu ke Joglo Abang untuk berdiskusi mengenai komunitas Joglo Abang mulai dari sejarah pendiriannya, kegiatan-kegiatan yang pernah dilakukan sampai rencana-rencana ke depan yang akan dilaksanakan.

Dari pihak Joglo Abang sendiri ada Ki Demang Suryaden, Mas Bimo, Masnya Mas Bimo, Kabul, dan anggota 12 Pas yang kemarin nggak ada 12 orang Smile dan didampingi beberapa kawan dari Gerakan Desa Membangun, Pengembang BlankOn Jogja, dan dua blogger tanpa jamaah yaitu Maztrie dan Kang Kombor. Hadir juga karena diseret Kang Kombor adalah Simbah Guns, Ketua Karang Taruna Desa Caturharjo.

Sebuah kegiatan yang positif, terutama untuk Joglo Abang karena tamu yang datang itu selain berdiskusi juga akan menyumbang bandwidth untuk Joglo Abang agar kegiatan pencerahan warga dengan memanfaatkan internet dapat dilakukan lagi.

Baiklah, tweeps yang kemarin hadir adalah @anasir, @maztrie, @kangkombor, @muhammadamrun, @simbahguns, @suryaden. Azhi BlankOn punya twitter juga tapi Kang Kombor belum tahu. Kemarin nggak nanya.

Tweeps lain yang pernah Kang Kombor temui di Joglo Abang di antaranya @budihermanto, @tomytaslim, dan @senggol pemilik @jogjaupdate dan @jbdkdiy.

Kalau blogger banyak karena @blogger_jogja sudah beberapa kali berkegiatan di Joglo Abang.

Komentar

  1. wah....mesti rame gojek kere yo Kang?

    BalasHapus
  2. di jogloabang kemarin disiarkan live di joglo.tv loh :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ning mung udan sing disiarke yoooo???

      Hapus
  3. baru sekali ke joglo abang..
    tempatnya nyaman jugaa..

    ademm..
    :D

    kapan KBJ ada acara disana lagi? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum tahu deh kapan kbj akan kopdar di jogloabang lagi

      Hapus
  4. ben ae aku mbalesi komentar neng dhuwur nganggo akun iki :D

    BalasHapus

Posting Komentar