Senin, April 30, 2012

Foto Paddock Girls MotoGP Spanyol 2012 (2)

Foto Paddock Girls MotoGP Spanyol 2012 (2)

Juara motogp Spanyol 2012 yang dilaksanakan di Sirkuti Jerez kemarin tentu sudah ramai diketahui. Yang belum diketahui kemungkinan adalah gadis-gadis cantik dan seksi yang menjadi paddock girls motogp Spanyol 2012.

Berikut foto paddock girls motogp Spanyol 2012.

Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (21)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (22)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (23)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (24)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (25)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (26)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (27)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (28)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (29)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (30)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (31)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (32)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (33)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (34)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (35)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (36)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (37)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (38)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (39)

Sumber: motogp.com

Foto Paddock Girls MotoGP Spanyol 2012 (1)

Foto Paddock Girls MotoGP Spanyol 2012 (1)

Juara motogp Spanyol 2012 yang dilaksanakan di Sirkuti Jerez kemarin tentu sudah ramai diketahui. Yang belum diketahui kemungkinan adalah gadis-gadis cantik dan seksi yang menjadi paddock girls motogp Spanyol 2012.

Berikut foto paddock girls motogp Spanyol 2012.

Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (1)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (2)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (3)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (4)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (5)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (6)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (7)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (8)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (9)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (10)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (11)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (12)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (13)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (14)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (15)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (16)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (17)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (18)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (19)Paddock Girls Gran Premio bwin de Espana  29 April  2012 Jerez  Spain (20)

Sumber: motogp.com

Minggu, April 29, 2012

Hasil MotoGP Jerez Spanyol 2012

Hasil MotoGP Jerez Spanyol 2012

Hasil MotoGP Jerez Spanyol 2012:

 1. Casey Stoner Honda 1m40.577s
 2. Jorge Lorenzo Yamaha + 0.947s
 3. Daniel Pedrosa Honda + 2.063s
 4. Cal Crutchlow Tech 3 Yamaha + 2.465s
 5. Andrea Dovizioso Tech 3 Yamaha + 18.100s
 6. Alvaro Bautista Gresini Honda + 21.395s
 7. Stefan Bradl LCR Honda + 28.637s
 8. Nicky Hayden Ducati + 28.869s
 9. Valentino Rossi Ducati + 34.852s
10. Hector Barbera Pramac Ducati + 35.103s
11. Ben Spies Yamaha + 38.041s
12. Aleix Espargaro Aspar Aprilia + 1m12.728s
13. Danilo Petrucci Ioda-Aprilia + 1m18.669s
14. Mattia Pasini Speed Master Aprilia + 1m29.142s
15. Ivan Silva Avintia Inmotec-Kawasaki + 1m32.478s
16. Colin Edwards Forward Suter-BMW + 1m40.577s
17. Karel Abraham Cardion Ducati + 1 lap

Tak Finis:

Randy de Puniet Aspar Aprilia 25 laps
James Ellison Forward Suter-BMW 24 laps
Michele Pirro Gresini FTR-Honda 18 laps
Yonni Hernandez Avintia FTR-Kawasaki 0 laps

Wilujeng Surfing

Wilujeng Surfing adalah tag line Festival TIK untuk Rakyat di Poltek Telkom, Bandung, Sabtu dan Minggu akhir pekan ini.

Acara Festival TIK untuk Rakyat ini merupakan hajat Relawan TIK yang juga sekalian menyelenggarakan munas untuk memilih Ketua Relawan TIK untuk empat tahun ke depan.

Dalam Munas Relawan TIK kemarin malam, Banyumurti terpilih menjadi Ketua Relawan TIK Pusat. Kepengurusan akan disusun dalam waktu dua minggu ke depan.

Berikut sedikit foto dalam giat #festTIK itu.


Suryaden mengisi kelas monetasi blog
Rosid bertanya soal menyiasati job review di kelas suryaden
tag line festival tik untuk rakyat 2012
Pengukuhan Pengurus Relawan TIK Jawa Barat

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol 2012

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol 2012

Lorenzo berhasil menempati posisi start nomor satu (pole position) sebagai hasil kualifikasi motogp Jerez Spanyol 2012. Posisi kedua dan ketiga adalah Dani Pedrosa dan Nicky Haiden.

Casey Stoner harus puas untuk start dari posisi kelima. Sedangkan Valentino Rossi akan start dari posisi ke-13.

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol 2012:

1. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 1m 39.532s
2. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) 1m 39.667s
3. Nicky Hayden USA Ducati Team (GP12) 1m 40.563s
4. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1) 1m 40.570s
5. Casey Stoner AUS Repsol Honda (RC213V) 1m 40.577s
6. Ben Spies USA Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 1m 41.090s
7. Andrea Dovizioso ITA Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1) 1m 41.180s
8. Alvaro Bautista ESP San Carlo Honda Gresini (RC213V) 1m 41.447s
9. Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP (RC213V) 1m 41.550s
10. Randy De Puniet FRA Power Electronics Aspar (ART CRT) 1m 41.700s
11. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing (GP12) 1m 41.724s
12. Hector Barbera ESP Pramac Racing (GP12) 1m 41.871s
13. Valentino Rossi ITA Ducati Team (GP12) 1m 42.961s
14. Aleix Espargaro ESP Power Electronics Aspar (ART CRT) 1m 43.135s
15. Michele Pirro ITA San Carlo Honda Gresini (FTR-Honda CRT) 1m 43.363s
16. Mattia Pasini ITA Speed Master (ART CRT) 1m 44.308s
17. Yonny Hernandez COL Avintia Blusens (FTR-Kawasaki CRT) 1m 44.467s
18. Danilo Petrucci ITA Came IodaRacing (Ioda-Aprilia CRT) 1m 44.645s
19. Ivan Silva ESP Avintia Blusens (FTR-Kawasaki CRT) 1m 44.717s
20. James Ellison GBR Paul Bird Motorsport (ART CRT) 1m 45.724s
21. Colin Edwards USA NGM Forward Racing (Suter-BMW CRT) 1m 46.200s

Jumat, April 27, 2012

Pembatasan BBM Subsidi Setengah Hati

Pompa-Bensin

Kang Kombor yakin Kawan-Kawan sudah pada dengar kabar pemerintah akan melakukan pembatasan BBM subsidi. Mobil plat hitam dengan kapasitas mesin 1,5 L ke atas tidak boleh lagi menggunakan BBM subsidi.

Menurut Kang Kombor, pembatasan BBM subsidi itu hanya setengah hati.

“Kenapa, Kang?”

Ya, bagaimana nggak setengah hati. Mobil sejuta umat, Avanza itu masih boleh minum premium. Padahal, jumlah Avanza di Indonesia ini nggak sedikit. Belum lagi kalau ditambah Xenia, wow! Jumlahnya nggak tanggung-tanggung.

Kang Kombor jadi punya prasangka. Jangan-jangan pemerintah tidak merdeka dalam melakukan pembatasan BBM subsidi. Pemerintah bisa jadi ditekan oleh produsen mobil sejuta umat itu.

Ya, itu hanya prasangka. Sayangnya, bukan hanya Kang Kombor yang berprasangka seperti itu.

Menurut Kang Kombor, apabila mau melakukan pembatasan BBM subsidi, mobil kapasitas mesin 1 L ke atas saja sekalian yang di larang. Dus, mobil dengan kapasitas mesin 999 cc ke bawah yang boleh minum premium.

Avanza dan Xenia selain dimiliki oleh pribadi, juga banyak dipergunakan sebagai kendaraan operasional perusahaan. Bahkan, banyak juga eksekutif kelas Manajer yang mendapatkan fasilitas kendaraan Avanza atau Xenia dari perusahaannya. Mosok kelas manajer masih minum subsidi? Malu dong sama orang miskin yang sama sekali tidak punya mesin untuk diminumi premium.

Bikin Antri, Nggak Usah Dibatasi

Menurut Kang Kombor, BBM subsidi nggak usah dibatasi. Para pemakai premium cukup dibikin antri saja. Pemerintah cukup membuat perintah agar setiap SPBU hanya menyediakan 1 dispenser premium dan 1 dispenser solar untuk kendaraan plat hitam. Selebihnya, semua adalah dispenser BBM non subsidi. Untuk kendaraan umum dipisah jalurnya. Kalau perlu, dibuat SPBU khusus angkutan umum sehingga SPBU itu steril dari kendaraan plat hitam.

Solusi bikin antri itu tidak membatasi siapa pun Warga Negara untuk mengakses BBM subdisi. Yang dilakukan hanya membuat mereka antri.

“Hah!… Antri, Kang?”

Ya iya lah… Masa mau make BBM subsidi nggak antri. Ya antri dong!

Kamis, April 26, 2012

Cara Membuat Kolam Terpal Batako

Kolam terpal batako
Kawan-Kawan tentu sudah tidak asing lagi dengan kolam terpal. Kolam terpal adalah kolam yang dibuat di atas permukaan tanah baik digali atau tidak dan digelari terpal untuk menjaga air tetap berada di dalam kolam. Kolam terpal sudah banyak diaplikasikan untuk melakukan budidaya lele. Bahkan, di wilayah Pengasih, Kulon Progo, kolam terpal dipergunakan untuk membudidayakan ikan gurame.
Aplikasi kolam terpal di Pengasih, Kulon Progo, berhasil menyulap lahan yang tidak produktif dan tidak subur menjadi sentra budidaya ikan air tawar.
Kolam terpal di Kulon Progo dibuat dengan menggali tanah kemudian digelari terpal. Di tempat lain, kolam terpal dibuat di atas permukaan tanah dengan dibuat pagar penahan menggunakan bambu. Tentu saja masingmasing cara ada kekurangan dan kelebihannya. Tinggal kita mau memilih yang mana.
Kang Kombor ingin berbagi pengetahuan untuk membuat kolam terpal batako. Kolam terpal batako adalah kolam terpal yang dinding pagarnya dibuat dengan batako bersusun.
Cara Membuat Kolam Terpal Batako Ukuran 3 m x 4 m
#1 Siapkan batako sebanyak kurang lebih 250 buah
#2 Siapkan terpal ukurn 4 m x 5 m
#3 Ratakan permukaan tanah yang akan dibuat kolam terpal batako
#5 Ukur panjang dan lebar kolam yang akan dibuat. Panjang 4 m dan lebar 3m
#6 Susun batako diluar batas 3 m x 4 m yang telah ditandai. Batako disusun dengan cara ditidurkan sebanyak 4 tumpukan. Bagian sudut dibuat simpang susun agar kuat.
kolam terpal batako belum dipasang terpal
#5 Setelah kotak kolam batako selesai, pasang terpal yang sudah disiapkan. Tata terpal dengan rapi. Bagian ujung yang tersisa dilipat ke arah batako untuk ditindih lagi dengan batako.
#6 Isi terpal dengan air kira-kira 5 cm – 10 cm tingginya untuk membantu merapikan bagian pinggir bawah dan sudut-sudut kolam.
#7 Setelah terpal terpasang rapih, di atas lipatan terpal dipadang lagi batako untuk menjaga agar ikan tidak melompat.
#8 Isi kolam dengan air sampai sebatas terpal (4 tumpukan batako). Dengan cara ini, batas terpal dapat berfungsi sebagai lubang pembuang kelebihan air. Air yang berlebih akan keluar dari sela-sela batako yang ditumpuk persis di atas lipatan terpal. Dus, kita tidak perlu membuat lubang pembuangan air.
kolam terpal batako sudah dipasang terpal dan diisi air
Nah, kini Kawan-Kawan sudah akan punya sebuah kolam terpal batako berukuran 3 m x 4 m. Kolam terpal batako itu dapat diisi lele atau gurame. Dapat dipergunakan untuk menambah penghasilan atau pun sekedar memelihara ikan untuk konsumsi sendiri.
Kelebihan kolam terpal batako ini adalah terpal menjadi lebih awet dan kolam lebih lama dipergunakan. Batako tentu lebih awet dari pada bambu kan?
Selain itu, pinggiran kolam terpal batako pun dapat dijadikan tempat menaruh pot bunga. Pinggiran kolam di samping batako pun dapat diberi tanah dan ditanami tanaman hias atau rumput. Setiap kali kolam diisi penuh, kelebihan air akan menyirami tanaman di pinggir kolam. Apabila permukaan yang dibuat benar-benar rata (sebaiknya di-water pass) maka tanaman di seluruh pinggiran kolam akan rata tersirami. Untuk yang di atas ya tetap harus disiram apabila musim kemarau.
Oh ya, untuk gambar kolam terpal batako di atas, Kang Kombor membuat 2 kotak kolam ukuran 2 m x 3 m. Terpal yang dipakai adalah terpal ukuran 4 m x 6 m. Kang Kombor takut apabila kolam dibuat langsung ukuran 3 m x 5 m maka dinding susunan batako tidak akan kuat menahan beban tekanan air dan ambruk. Nanti bukan kita yang panen ikan melainkan para tetangga…

Rabu, April 25, 2012

Hasil Barcelona VS Chelsea Semi Final Liga Champions 2012

Hasil Barcelona VS Chelsea Semi Final Liga Champions 2012

Pertandingan lag 2 babak semi final Liga Champions antara Barcelona vs Chelsea sudah berakhir. Pertandingan Barca vs Chelsea berakhir imbang 2 - 2. Dengan demikian, Chelsea yang melaju ke babak final Liga Champions 2012.

Babak pertama berakhir 2 - 1 untuk Barcelona. Pada babak ini, John Terry dikartu merah oleh wasit karena mendengkul paha Alexis Sanchez dari belakang. Seperti pada lag pertama, Chelsea menciptakan gol pada tambahan waktu.

Di babak kedua, Chelsea yang bermain hanya dengan 10 pemain bertahan total. Seluruh pemain Chelsea dengan disiplin mengawal pertahanan mereka. Bahkan Drogba pun sering turun jauh ke belakang membantu memperkuat pertahanan.

Di Matteo mengganti Drogba dengan Torress menjelang akhir babak kedua. Sebuah keputusan yang manis karena pada tambahan waktu babak kedua Torres berhasil mengoyak gawang Valdes melalui sebuah serangan balik. Pemain Barcelona yang sibuk menyerang gagal mengejar Torres yang berlari sendirian membawa bola sehingga Torres tinggal berhadapan dengan Valdes. Dengan tenang Torres mengecoh Valdes dan menciptakan gol kedua bagi Chelsea.

Barcelona sendiri kembali sial dalam pertandingan lag 2 semi final Liga Champions itu. Hadiah penalti yang diberikan wasit akibat dijatuhkannya Dani Alves gagal dieksekusi oleh Messi. Bola yang ditendang Messi mengenai mistar gawang Chelsea. Selain itu, tendangan kaki kiri Messi pada babak kedua pun mengenai tiang gawang kiri Chelsea.

Chelsea akan berhadapan dengan finalis lain antara Bayern Muenchen vs Real Madrid yang akan ditentukan dini hari esok.

Akankah tim Spanyol tersingkir semua?

Minggu, April 22, 2012

Mari Selamatkan Bumi Kita – Hari Bumi 2012

Hari ini, 22 April 2012 adalah Hari Bumi. Mari kita selamatkan bumi kita yang makin tua dengan menghentikan perusakan bumi kita.

  • Hemat air
  • Kurangi penggunaan plastik
  • Jangan buang sampah plastik sembarangan
  • Tanamlah pohon
  • Jangan merusak hutan
  • Hemat listrik
  • Kurangi penggunaan pestisida atau racun lainnya
  • Makan makanan lokal

Google Doodle Earth Day 2012

Selasa, April 17, 2012

Jadwal Siaran Langsung Semi Final Liga Champions Eropa 2012

jadwal babak 4 besar liga champions eropa 2012
Kamu gila bola? Kamu Ingin melihat siaran langsung semi final Liga Champions Eropa 2012?
Babak 4 besar Liga Champions akan mempertemukan empat klub semifinalis Liga Champions, yaitu Barcelona, Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munchen.
Bayern Munchen akan berhadapan dengan Real Madrid sedangkan Barcelona akan berhadapan dengan Chelsea.

Berikut jadwal siaran langsung Semi Final Liga Champions Eropa 2012:

LAG I
 
18 April 2012Bayern München VS Real Madrid
RCTI pukul 01.30 WIB

19 April 2012
Chelsea VS Barcelona
RCTI pukul 01.30 WIB

LAG II
 
25 April 2012Barcelona VS Chelsea
RCTI pukul 01:30 WIB

26 April 2012
Real Madrid VS Bayern München
RCTI pukul 01:30 WIB

Jam Berapa Tengah Malam Saat Zona Waktu Indonesia Disatukan?

Saat ini semua wilayah di Indonesia tentu setuju bahwa tengah malam itu tepat pukul 24:00. Kalau pun ada selisih nggak sampai satu jam lah.

Sudah menjadi kebiasaan turun temurun di Indonesia dan tanpa disanggah bahwa yang namanya tengah malam itu ya jam 12 malam. Tengah hari ya jam 12 siang. Yang menyanggah itu justru malah kelihatan aneh.

Sebentar lagi, apabila pemerintah menetapkan penyatuan zona waktu di Indonesia menjadi GMT +8, apakah untuk bekas WIB dan WIT masih bisa mengatakan bahwa tengah malam itu jam 12 malam dan tengah hari itu jam 12 siang? Kang Kombor kok nggak yakin. Hanya bekas WITA saja yang masih bisa memakai.

Solusi Gampang Tanpa Menyatukan Zona Waktu

Solusi pemerintah itu solusi mahal. Okelah Singapura pakai GMT +8. Malaysia pakai GMT +8. Kedua negara itu relatif lebih pendek dari Indonesia bentang bujurnya. Apalagi Singapura? Hanya sebuah pulau kecil. Wajar mereka memakai satu zona waktu.

Apabila alasannya ekonomi, niscaya Amerika Serikat pun memakai satu zona waktu. Nyatanya, negara itu memakai, banyak zona waktu. Kalau tidak salah ada 8 zona waktu. Tolong koreksi kalau salah. Nggak sempat seluncuran nyari referensi nih...

Apabila mau menyesuaikan waktu kerja dengan Hongkong, Tiongkok, Singapura dan Malaysia, menurut Kang Kombor cukup sesederhana memajukan jam masuk kantor sejam lebih cepat untuk WIB dan memundurkan sejam lebih lambat untuk WIT. Mengapa harus memakai solusi menyatukan zona waktu?

Jangan-jangan ini cuma proyek... Capai deh...

Senin, April 16, 2012

Jari Tengah Fauzi Bowo dan Kode Serupa di Yogya

jari tengah fauzi bowo

Foke Nggak Tahu Arti Kode Mengacungkan Jari Tengah

Katanya kemarin di Twitter beredar gambar heboh jari tengah Fauzi Bowo. Jujur saja, Kang Kombor kemarin nggak tahu. Kang Kombor baru tahu tadi siang dari berita di stasiun televisi. Kebetulan, sore ini Kang Kombor membuka Tempo.co dan gambar Fauzi Bowo mengacungkan jari tengahnya ada di situs berita itu.

jari tengah fauzi bowo di tempo dot co

Menurut berita di Tempo.co itu, Fauzi Bowo tidak paham arti gestur mengacungkan jari tengah itu.

“Fauzi mengaku tak mengerti arti gestur mengacungkan jari tengah. Foke, begitu ia biasa disapa, mengatakan hanya ikut-ikutan berpose bersama personel band yang tampil kemarin. "Saya nggak ngerti acara gituan. Sampai sekarang juga nggak ngerti. Memang semua anak band seperti itu," ujar Foke dengan logat Betawinya, usai kunjungn ke SMA 89 Jakarta Timur.” Sumber: Tempo.co

Kasihan banget ya, Foke itu. Mungkin dia selama jadi birokrat karir di Pemprov DKI sampai jabatan tertinggi Sekwilda dan kemudian jadi Gubernur tidak punya kesempatan nonton film Barat. Di film Barat kan banyak adegan orang mengacungkan jari tengah sambil mengucap, “Sensor!”

Ucapannya tentu bukan sensor. Ya, Kawan-Kawan semua pasti sudah tahulah. Makanya kasih tahu itu Foke, tinggal di ibu kota kok kampungan amat yang kayak gitu nggak tahu artinya.

Sekarang Foke Sudah Tahu Lalu Mau Apa?

Nah, dengan kejadian ini tentu sekarang Foke jadi tahu arti gestur mengacungkan jari tengah itu. Lantas, kalau Foke tahu kemudian bagaimana?

Semua anak band mengacungkan jari tengah?

Foke mengatakan semua anak band melakukan itu. Apa benar? Apa anak band mengacungkan jari tengah kepada penonton?

Wah… wah… wah…, kalau iya, Kang Kombor nggak paham maksudnya apakah mengata-ngatai penonton atau mengajak penonton …. (sensor lagi).

Kode Serupa di Yogya

Kalau di Yogya dan mungkin sebagian wilayah Pulau Jawa yang lain, kode jari tengah itu memiliki makna hampir sama dengan kepalan jari di mana jempol ditelusupkan di antara telunjuk dan jari tengah. Kode itu memiliki arti …. (sensor ketiga).

Eh, nggak perlu diberi penjelasan berupa gambar kan mengenai kode serupa di Yogya itu? Parah…

Foke memang parah. Parah banget kampungannya.

Minggu, April 15, 2012

Jadwal Siaran Langsung F1 2012

Jadwal-Siaran-Langsung-Formula-1-2012-Global-TV

Jadwal Siaran Langsung Formula 1 2012 (Lengkap)

  • 18 Maret 2012 – Albert Park – MELBOURNE – Tayang Jam 13.00 WIB
  • 25 Maret 2012 – Sepang International Circuit – KUALA LUMPUR
  • 15 April 2012 – Shanghai International Circuit – SHANGHAI – Tayang 13.30 WIB
  • 22 April 2012 – Bahrain International Circuit – SAKHIR – Tayang 19.00 WIB
  • 13 Mei 2012 – Circuit de Catalunya – CATALUNYA – Tayang 19.00 WIB
  • 27 Mei 2012 – Circuit de Monaco – MONTE CARLO – Tayang 19.00 WIB
  • 10 Juni 2012 – Circuit Gilles-Villeneuve – MONTREAL – Tayang 23.30 WIB
  • 24 Juni 2012 – Valencia Street Circuit – VALENCIA – Tayang 19.00 WIB
  • 8 Juli 2012 – Silverstone – SILVERSTONE – Tayang 19.00 WIB
  • 22 Julii 2012 – Hockenheimring – HOCKENHEIM – Tayang 19.00 WIB
  • 29 Juli 2012 – Hungaroring – BUDAPEST – Tayang 19.00 WIB
  • 2 September 2012 – Circuit de Spa-Francorchamps – SPA-FRANCORCHAMPS – Tayang 19.00 WIB
  • 9 September 2012 – Autodromo di Monza – MONZA – Tayang 19.00 WIB
  • 23 September 2012 – Marina Bay Street Circuit – SINGAPORE – Tayang 19.00 WIB
  • 7 Oktober 2012 – Suzuka – SUZUKA – Tayang 13.00 WIB
  • 14 Oktober 2012 – Korea International Circuit – YEONGAM – Tayang 13.00
  • 28 Oktober 2012 – Buddh International Circuit – NEW DELHI – Tayang 16.30 WIB
  • 4 November 2012 – Yas Marina – YAS MARINA – Tayang 16.30 WIB
  • 18 November 2012 – Circuit of The Americas – AUSTIN – Tayang 20.00 WIB
  • 25 November 2012 – Autodromo Jose Carlos Pace – SAO PAULO – Tayang 23.00 WIB

Jumat, April 13, 2012

Foto-Foto Peresmian BTS XL Tembus 30.000!

Rabu (11 April 2012) yang lalu XL melakukan peresmian BTS XL Tembus 30.000! serentak di Jakarta, Yogyakarta, Riau, Makassar dan Bali. Acara di Yogyakarta dilaksanakan di Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, yang jaraknya hanya beberapa kilometer dari puncak Merapi.

#XLMemajukanNegeri dijadikan tagar untuk lomba live tweet yang hadiahnya menggiurkan untuk para tweeps. Hadiah utama sebuah Macbook Air. Para bloger yang diundang untuk menghadiri acara peresmian BTS XL Tembus 30.000! itu pun semangat mengirim tweet saat acara berlangsung. Tentu saja yang punya akun Twitter…

Di Yogyakarta, peresmian di Cangkringan dihadiri Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Pakualam IX dan Dirut PT XL Axiata Tbk Hasnul Suhaimi dan beberapa petinggi XL region. PT XL Axiata Tbk juga memberikan CSR kepada sebuah TK dan masjid yang terletak di dekat lokasi berdirianya BTS XL.

Berikut foto-foto pada acara Peresmian BTS Xl Tembus 30.000! di Yogyakarta. Beberapa sudah Kang Kombor live tweet pada saat berlangsungnya acara.

BTS XL Tembus 30rb Yogya 01

BTS XL Tembus 30rb Yogya 02

BTS XL Tembus 30rb Yogya 03

BTS XL Tembus 30rb Yogya 04

BTS XL Tembus 30rb Yogya 05

BTS XL Tembus 30rb Yogya 06

BTS XL Tembus 30rb Yogya 07

BTS XL Tembus 30rb Yogya 08

BTS XL Tembus 30rb Yogya 09

BTS XL Tembus 30rb Yogya 10

BTS XL Tembus 30rb Yogya 11

BTS XL Tembus 30rb Yogya 12

BTS XL Tembus 30rb Yogya 13

BTS XL Tembus 30rb Yogya 14

BTS XL Tembus 30rb Yogya 15

BTS XL Tembus 30rb Yogya 16

BTS XL Tembus 30rb Yogya 17

Selasa, April 10, 2012

Paving Block

pasang paving block

Kawan-Kawan tentu tahu apa itu paving block. Secara ringkas, paving block adalah beton yang dipergunakan untuk mengeraskan permukaan tanah. Bentuknya ada yang berupa balok atau pun segi enam. Paving block sering dipergunakan untuk mengeraskan jalan, halaman kantor atau rumah atau pun areal parkir. Paving block itu ada juga yang menyebut dengan con block.

Cara pemasangan paving block tergolong mudah. Permukaan tanah yang akan dipasangi paving block cukup diratakan dulu kemudian dapat dilambari dengan pasir. Setelahnya, paving block dapat ditata di atas permukaan yang sudah diberi perlakuan perataan dan pelambaran pasir itu.

Peralatan yang dibutuhkan untuk memasang paving block juga sederhana, yaitu: cangkul untuk meratakan tanah, potongan kaso atau belahan bambu untuk meratakan tanah, sendok semen dan palu untuk memukul pacing block yang dipasang. Sebenarnya palu pun tidak selalu diperlukan karena gagang sendok semen pun dapat dipergukanan. Bahkan, palu juga yang dipergunakan untuk memukul hanya gagangnya, bukan bagian kepala besinya.

Kang Kombor ada banyak paving block nganggur. Daripada mubazir, paving block itu Kang Kombor pasang di sebelah rumah. Pasang sendiri sekalian olah raga mulai dari membuang material bongkaran bangunan, meratakan permukaan tanah dan memasang paving. Lumayahlah daripada ke pusat kebugaran dan kudu bayar.

Itu pasang pavingnya belum selesai.

Senin, April 09, 2012

Foto Paddock Girls MotoGP Qatar 2012

Foto Paddock Girls MotoGP Qatar 2012 

Juara motogp Qatar 2012 yang dilaksanakan di Sirkuti Losail kemarin tentu sudah ramai diketahui. Yang belum diketahui kemungkinan adalah gadis-gadis cantik dan seksi yang menjadi paddock girls motogp Qatar 2012.

Berikut foto paddock girls motogp Qatar 2012.

Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (1)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (2)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (3)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (4)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (5)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (6)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (7)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (8)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (9)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (10)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (11)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (12)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (13)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (14)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (15)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (16)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (17)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (18)Paddock Girls Commercialbank Grand Prix of Qatar  08 April  2012 Losail Circuit  Qatar (19)

Sumber: motogp.com

Hasil MotoGP Qatar 2012

Hasil MotoGP Qatar 2012

Jorge Lorenzo juara motogp Qatar 2012

Jorge Lorenzo berhasil mematahkan dominasi Casey Stoner di sirkuit Losail, Qatar, dengan menjuarai balapan pembuka motogp pada Minggu malam (Senin dini hari waktu Indonesia). Dani Pedrosa menyusul di tempat kedua sementara Casey Stoner harus puas di posisi ketiga.

Di tempat keempat dan kelima adalah dua pembalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso.
Juara dunia 7 kali motogp, Valentino Rossi finish di tempat kesepuluh. Hasil yang dicapai Rossi lebih buruk daripada yang dicapai oleh Nicky Hayden.

Hasil MotoGP Qatar 2012 (10 besar):
1. Jorge Lorenzo
2. Dani Pedrosa
3. Casey Stoner
4. Cal Crutchlow
5. Dovizioso
6. Nicky Hayden
7. Alvaro Bautista
8. Stephan Bradle
9. Hector Barbera
10. Valentino Rossi

Minggu, April 08, 2012

Penyebab Utama Anjloknya Turis Anyer Carita

Provinsi Banten memiliki banyak obyek wisata pantai yang menarik. Turis lokal dari Jakarta banyak yang berkunjung ke Anyer, Carita, dan lain-lain. Pengembang besar pun ada yang membuat resor di Carita. Sayangnya, infrastruktur jalan menuju Anyer - Carita akhir-akhir ini kurang mendukung. Banyak ruas jalan yang rusak. Akibatnya, jumlah turis yang berkunjung ke sana pun berkurang hingga 50%.
Kang Kombor percaya dengan berita di Republika yang menyebutkan bahwa kerusakan jalan menjadi alasan utama turunnya jumlah turis yang berkunjung ke Anyer - Carita. Kang kombor sendiri selama tinggal di Tangerang belum pernah menemukan jalur Tangerang - Anyer itu mulus. Selalu saja ada bagian jalan yang rusak. Kang Kombor terakhir ke Anyer pada awal Juni 2011 dan mendapati ruas jalan rusak sejak melewati Krakatau Steel. Kang Kombor pun terjebak kemacetan yang parah dan lumayan lama.
Selain ruas jalan dari Cilegon menuju Anyer, ruas tol Tangerang - Merak pun belum pernah lepas dari perbaikan. Setiap saat ada saja perbaikan jalan tol yang membuat kenyamanan pengguna tol terganggu. Kang Kombor sendiri sempat heran kok jalan tol yang tidak nyaman untuk dilewati itu mendapat kenaikan biaya tol yang sangat tinggi. Ternyata eh ternyata, sepertinya kenaikan biaya tol itu untuk modal memperbaiki jalan tol itu.
Kerusakan jalan di Provinsi Banten bukan hanya di ruas menuju Anyer. Hampir semua ruas jalan di Provinsi Banten rusak. Kang Kombor pada 2009 hampir setiap hari berkeliling wilayah Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon. Banyak ruas jalan yang rusak. Yang paling parah, awal pada 2011 lalu Kang Kombor pergi ke Rangkas melewati Cikande. Ruas jalan dari Cikande menuju Rangkas sangat tidak layak untuk disebut jalan. Benar-benar luar biasa kerusakannya. Wajar saja apabila ada suara-suara dari penduduk Kabupaten Lebak yang mengatakan bahwa jalanan di Kabupaten Lebak sangat lebih bagus saat dulu masih tergabung dengan Provinsi Jawa Barat dibanding dengan setelah menjadi Provinsi Banten. Padahal, tujuan membentuk Provinsi Banten adalah agar wilayah di ujung barat Pulau Jawa itu menjadi lebih baik.
Kang Kombor kira Pemerintah Provinsi Banten harus memperbaiki infrastruktur jalan yang pada rusak itu. Selain untuk memberikan kenyamanan bagi turis yang akan ke Anyer, jalanan yang baik dan mulus akan memperlancar arus pergerakan barang dan manusia sehingga perekonomian dapat bergerak lebih cepat.
Berita yang ditangkap layarnya: http://m.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/04/08/m260jw-inilah-penyebab-utama-anjloknya-kunjungan-wisatawan-ke-anyercarita

Kamis, April 05, 2012

Peluang Magang di Microsoft untuk Mahasiswa

Sebelum ini Kang Kombor memberikan informasi tentang lowongan kerja di Google Indonesia. Tidak ada yang tertarik atau tidak berani menantang potensi Anda sampai batas?

Hehehe, okelah tidak apa-apa. Mungkin informasi kali ini menarik untuk Kawan-Kawan. Peluang magang di Microsoft untuk para mahasiswa dan lulusan sarjana.

Microsoft memiliki program magang bernama Intern to MACH.

intern to MACH

Ini Kang Kombor salinkan dari website Microsoft yah, informasi mengenai Intern to MACH itu.

At Microsoft Indonesia, we are committed to helping people and businesses realise and reach their full potential through innovative technology. We look to graduates to bring diverse thinking, new perspectives, and great enthusiasm to assist us in achieving this goal. In return, we offer you an amazing, flexible opportunity to realise your own potential.

Microsoft offers opportunities for current students: an internship program called Intern to MACH. At Microsoft we want to provide students with flexible options, the opportunity to learn, gain insight, have fun and, most importantly, get hands-on experience solving real problems on real projects.

Di bawah ini penjelasan mengenai program Intern to MACH melalui FAQs:

Frequently Asked Questions

What is the Intern to MACH program?
The Microsoft Intern to MACH program is a 2- to 3-month experience for full-time students currently in either an undergraduate or post-graduate course. All program participants will work on meaningful projects in Singapore during their summer internship to build tangible work experience. Interns may be studying one of many disciplines including business, marketing, or more technical subjects.

Can an internship lead to full-time opportunities once I graduate?
The Intern to MACH program is where we select candidates for our Microsoft Academy for College Hires (MACH) development program. This  is a two-year program for full-time employees at Microsoft. Our goals are to hire top-performing graduates across a broad range of roles, and to supplement their raw talent with training, mentoring and community building to enable a strong start and meaningful contribution to Microsoft with long-term career potential.

Peluang karir yang tersedia adalah untuk Marketing dan Sales.

Mau baca lebih lanjut? Silakan ke sana sendiri. Kang Kombor tidak akan mengantar.