Facebook Akan Memakai Tagar (Hashtag)

facebook hashtag

Facebook sedang bekerja untuk menerapkan tagar atau hashtag. Tagar adalah salah satu tanda Twitter yang paling menjadi ikon. Tagar menjadi simbol untuk mengelompokkan kicauan di twitter. Masih kurang jelas mengenai sudah berapa lama Facebook bekerja untuk menerapkan tagar ini. Dikutip dari Wall Street Journal, sumbernya mengatakan bahwa tagar itu juga belum akan diterapkan dalam waktu dekat ini.

Facebook sedang menguji untuk mengikuti kepemimpinan Twitter dengan menerapkan tagar dan mengijinkan penggunanya untuk mengklik tagar untuk menampilkan semua percakapan yang ditandai dengan tagar tersebut. Dengan menerapkan tagar, Facebook akan dengan mudah melakukan pengindeksan percakapan yang terjadi di Facebook dan mengumpulkan topik yang sedang menjadi tren. Dengan demikian, diharapkan pengguna akan lebih lama saat login ke Facebook dan akan melihat iklan lebih lama. Pada Instagram yang sudah diakuisisinya, Facebook telah menerapkan tagar yang membantu pengguna untuk mengelompokkan gambar sesuai simbol tagar yang dipakai pada foto-foto di instagram.

Facebook dipercaya sedang bekerja untuk menerapkan tagar guna memperkuat persaingannya dengan Twitter. Saat ini kedua pemain media sosial itu sedang bersaing untuk mendapatkan pengguna mobil dan mendapatkan dolar dari iklan.

Kira-kira, apakah Facebook benar-benar akan menerapkan tagar? Kita tunggu saja bersama-sama kelanjutan isu ini.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 8:38:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan