Barcelona dan Bayern Melaju ke Babak Semi Final Liga Champions

Hasil pertandingan babak delapan besar Liga Champions Eropa, Rabu (10/4) atau Kamis (11/4) dini hari, Barcelona dan Bayern melaju ke Babak Semi Final. Barcelona menahan imbang PSG dengan skor 1 – 1 sedangkan Bayern mengalahkan Juventus dengan skor 0 – 2.

Barcelona VS PSG

Bermain sebagai tuan rumah di Camp Nou, Kamis (10/4/2013) dinihari WIB, Barcelona tidak memasukkan Lionel Messi dalam starting line up menyusul kondisinya yang belum pulih benar pasca cedera hamstring. Ketiadaan Messi memberi pengaruh besar dalam permainan tuan rumah, yang kurang berkembang dan lebih banyak tekanan di menit-menit awal laga.

Di babak pertama, PSG justru lebih banyak mengancam Barcelona melalui aksi-aksi Zlatan Ibrahimovic, Lucas Moura sampai Ezequiel Lavezzi dan Javier Pastore. Namun tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

PSG unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Pastore di menit 49. Tertinggal 0-1, Barcelona lantas memasukkan Lionel Messi. Pemain terbaik dunia itu memberi adil dalam terciptanya gol yang dilesakkan Pedro Rodriguez pada menit 71. Kedudukan 1 – 1 bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil 1-1 membuat kedua tim berbagi agregat 3-3. Dengan aturan agresivitas gol tandang, Barca berhak lolos ke semifinal menemani Real Madrid, Borussia Dortmund dan Bayern Munich yang juga lolos ke empat besar.

Juventus VS Bayern

Bermain sebagai tuan rumah di Juventus Stadium, Kamis (11/4/2013) dinihari WIB, Juve di awal babak pertama memegang kendali permainan tetapi mereka kesulitan menembus pertahanan Bayern. Hingga babak pertama usai, skor masih 0-0.

Pada babak kedua Bayern membuat dua gol lewat Mario Mandzukic dan Claudio Pizarro. Statistik akhir UEFA mencatat Bayern memegang kendali permainan 56 persen penguasaan bola, 17 tembakan dengan 10 mengenai sasaran sementara Juve "hanya" punya 10 tembakan dengan tujuh mengenai sasaran.

Bayern, yang menang 2-0 di leg pertama, menyusul tim Jerman lainnya, Borussia Dortmund, yang lebih dulu menjejak semifinal.

Pengundian babak semi final akan dilangsungkan Jumat 12 April di markas UEFA di Nyon.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 8:17:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan