Google AdWords Keywords Tool Akan Ditutup

Para praktisi bisnis online tentu kenal dengan Alat Kata Kunci Eksternal atau External Keywords Tool milik Google AdWords. Ternyata, layanan favorit para pebisnis internet itu akan dihentikan oleh Google. Sebagai gantinya, akan disediakan Keywords Planner.

AdWords External Keywords Tool will be closed
AdWords Keywords Planner atau Perencana Kata Kunci AdWords tidak dapat dipergunakan tanpa login ke akun AdWords. Hal itu sangat berbeda dengan External Keywords Tool yang dapat dipergunakan tanpa login ke akun AdWords. Memang, Alat Kata Kunci Eksternal hanya memberikan hasil berupa saran kata kunci yang terbatas apabila kita tidak login ke akun AdWords. Akan tetapi, hasil yang terbatas itu tentu sudah cukup membantu. Toh tidak semua membutuhkan akun AdWords.

Nah, lalu bagaimana solusinya?

Jujur saja, Kang Kombor belum menemukan solusi untuk pengganti Alat Kata Kunci Eksternal itu apabila nanti sudah benar-benar ditutup. Satu-satunya yang sudah Kang Kombor ketahui ya terpaksa harus bikin akun AdWords apabila akan mempergunakan Perencana Kata Kunci. Kang Kombor katakan terpaksa karena Keywords Tool yang disediakan oleh Bing tidak selengkap yang diberikan oleh AdWords. Alat Kata Kunci Bing hanya menyediakan statistik kemunculan kata kunci di mesin pencari Bing tanpa memberikan informasi mengenai hal lain seperti kompetisi kata kunci itu.

Untuk Kawan-Kawan yang tahu alternatif untuk Google AdWords External Keywords Tool, tolong dibantu ya. Yang gratis tentunya karena banyak dari kita yang suka dengan barang-barang yang gratis.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 3:14:00 PM

Nice article! Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan