Harga dan Spesifikasi Sony Xperia Z1

Diperkenalkan di Berlin, Jerman, pada acara IFA 2013 pada September lalu, kini Sony Xperia Z1 resmi diluncurkan di Indonesia. Berapa harga Sony Xperia Z1 dan bagaimana spesifikasi Sony Xperia Z1 itu?



Bagaimana Spesifikasi Sony Xperia Z1?

Sony Mobile Communications Indonesia secara resmi merilis ponsel pintar unggulan terbaru mereka yakni Xperia Z1 di Jakarta, Rabu (2/10). 
Fitur kamera yang memiliki resolusi 20,7 megapiksel menjadi andalan Xperia Z1. Kamera ini dilengkapi dengan berbagai fitur ala kamera digital Sony Cybershot, seperti G Lens, prosesor gambar Bionz, aperture F/2.0, dan sensor Exmor RS 1/2.3 inci.

Sony menyatakan bahwa penggunaan prosesor Bionz dapat menjaga kualitas foto yang diambil walaupun kamera sedang melakukan zoom hingga 3 kali atau sedang dalam keadaan minim cahaya sekalipun.

Beberapa fitur kamera yang menarik juga dikembangkan oleh Sony, salah satunya adalah Info-Eye. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan pencarian dengan menggunakan gambar. Sony juga menambahkan efek augmented reality di fitur ini.

Selain itu, kamera Xperia Z1 dapat membuat penggunanya mengambil 61 gambar sekaligus dengan waktu yang sangat cepat, yaitu 2 detik saja. Seluruh gambar yang diambil oleh kamera ini nantinya dapat disimpan di layanan cloud milik Sony, PlayMemories.

Sony Xperia Z1 hadir dengan layar 5 inci yang mendukung resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Smartphone ini dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dengan kecepatan 2,2 GHz, RAM 2GB, GPU Adreno 330, dan media penyimpanan internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD hingga 64GB.

Hadir sebagai penerus Xperia Z, smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean ini juga akan mewarisi kemampuan tahan debu dan air.

Xperia Z1 telah mendapatkan sertifikat ketahanan militer IP58 yang artinya sanggup diajak menyelam di air kedalaman 1 meter dalam waktu 30 menit.

Spesifikasi Sony Xperia Z1:

- Layar 5 inci 1080 x 1920 piksel full-HD dengan teknologi Sony Triluminous terbaru
- Dimensi bodi 144,4 x 73,9 x 8,5 mm dengan bobot 170 gram
- Prosesor Snapdragon 800 quad-core 2,2 GHz dengan GPU Adreno 330
- RAM 2GB dengan kapasitas penyimpanan internal 16GB
- slot microSD sampai 64GB
- Kamera utama 20,7 megapiksel EXMOR RS CMOS, Sony G Lens, BIONZ, 3X Clear Zoom
- Kamera depan 2 megapiksel
- Android 4.2.2 Jelly Bean
- Baterai 3000 mAh. [ikh]

Harga Sony Xperia Z1

Sony Xperia Z1 ini dibanderol dengan harga Rp8,5juta. Smartphone anyar dari Sony ini akan tersedia mulai 21 Oktober 2013.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 2:36:00 PM

Nice article! Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan