Pecahan Uang Ini Ditarik Bank Indonesia

Bank Indonesia telah menarik pecahan uang Rupiah Rp100.000 plastik, Rp50.000 tahun emisi 1999, Rp20.000 tahun emisi 1998, Rp10.000 tahun emisi 1998. Mulai 31 Desember 2013, pecahan-pecahan Rupiah yang ditarik itu tidak akan dapat ditukarkan di bank umum atau pihak ketiga. Apabila ada masyarakat yang masih menyimpan pecahan-pecahan uang Rupiah tersebut maka yang bersangkutan harus menukarkannya di Kantor Perwakilan BI atau Kantor Pusat BI.

Kalau Kamu masih punya uang plastik seratus ribu, uang limapuluh ribu lama, uanga duapuluh ribu lawas dan uang sepuluh ribu gambar Kartini, sebaiknya Kamu segera menukarkannya ke bank sebelum 31 Desember 2013 atau Kamu harus pergi ke kantor BI untuk menukarkannya.

Kalau Kamu mau mengoleksi, itu lain lagi alasannya, hehehe…

Pecahan Rupiah yang ditarik BI

Nah di atas itu gambar uang yang ditarik BI. Pecahan 100 ribu plastik, 50 ribu WR Supratman, 20 ribu Ki Hadjar Dewantara dan 10 ribu RA Kartini.

Buruan deh ditukarkan ke bank!

Komentar

  1. Mestinya sekalian ditarik terus di keluarkan yg uang dgn lebih sedikit angka nol. Ini jaga martabat.
    Gimn kabarnya Kang, sudah jadi kades atau siap-siap jd camat nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, denominasi Rupiah masih ditunggu. Masa 500 rupiah dapat permen sebiji... Di Amerika, 500 dolar udah dapat gadget bagus...

      Hapus
  2. dikoleksi ketoke malah lebih baik om.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dulu waktu masih bujang mengoleksi uang-uang lama. Giliran udah berkeluarga dan sering pindah, koleksi itu malah entah ke mana.

      Hapus
  3. memang sudah jarang melihat uang itu di pasaran

    BalasHapus

Posting Komentar