Tips Menghemat Baterai Blackberry Agar Tahan 2 Hari Lebih


Halo semua, saya ingin berbagi tips untuk menghemat baterai blackberry agar tahan 2 hari lebih. Saran saya sebelum memakai tips ini sebaiknya Kawan-Kawan santai, jangan terlalu serius dan sebaiknya sudah punya android atau iOS. Loh apa hubungannya?

Sabar ya, Kawan-Kawan.

Saya punya pengalaman Blackberry saya boros baterai dan dalam sehari saya harus 2 kali nyolokin charger. Selidik-punya selidik, Blackberry itu boros ketika ia rajin melakukan unggah dan unduh data. Panah naik turun selalu aktif mengunggah dan mengunduh data. Akibatnya blackberry bekerja keras dan menguras setrum dari baterai.

Nah, untuk membuat baterai Blackberry awet, kita harus membebaskan Blackbery dari pekerjaan mengunggah dan mengunduh data. Blackberry tidak perlu lagi diberi langganan BIS. Cukup dipakai untuk bertelepon dan ber-SMS saja. Dijamin baterai Blackberry akan awet dan tahan sampai 2 hari.

Wah, lalu untuk BBM-an bagaimana?

Makanya saya sarankan pada paragraf pertama agar sebaiknya Kawan-Kawan sudah punya android atau iOS. Instal di BBM di android atau iOS Kawan-Kawan. Toh untuk BBM-an sekarang nggak perlu lagi harus pakai perangkat Blackberry.

Kalau setelah Blackberry Kawan-Kawan hanya dipakai bertelepon dan ber-SMS saja baterainya masih boros, saya sarankan Kawan-Kawan untuk mengganti Blackberry itu dengan HP Nokia 3330. Dijamin baterai tahan 3 hari deh!

Tips di atas sudah saya buktikan sendiri. Blackberry saya yang tadinya harus dicas 2 kali sehari dan bahkan bisa lebih sekarang sekali cas tahan 2,5 hari.

Hehehe, maaf ya kalau tipsnya tidak seperti yang Kawan-Kawan harapkan. Memang saat ini Blackberry sudah seperti rongsokan. Kalau pun kita tidak setuju pernyataan itu, pasar smartphone sudah dengan tegas menunjukkan buktinya. Bahkan Windows Phone saja terasa seperti barang asing...
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 2:09:00 PM

Nice article! Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan