Abu Gunung Kelud Menandakan Dahsyatnya Letusan Gunung Kelud

Abu Gunung Kelud yang sampai di wilayah Yogyakarta dan bahkan Bandung dan Bogor menandakan betapa dahsyatnya letusan Gunung Kelud itu. Mbah Rono, Kepala Badan Geologi ESDM mengatakan bahwa letusan Gunung Kelud pada Kamis (13/2/14) malam itu memuntahkan material vulkani sekitar 120 juta - 150 juta meter kubik yang setara dengan erupsi Merapi selama satu bulan. Bayangkan betapa dahsyatnya! Gunung Sinabung selama erupsi hanya memuntahkan 3 juta meter kubik material vulkanik. Artinya, dari sekala kedahsyatan letusan, letusan Sinabug belum ada apa-apanya dibandingkan dengan letusan Kelud.

Saya tiba di Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (15/2/14). Gunung Kelud meletus pada Kamis malam. Namun, suasana lingkungan sekitar saya masih diselimuti abu Gunung Kelud. Belum turunnya hujan membuat abu masih beterbangan dan membuat gelap suasana saat angin kencang berhembus. Berikut foto-foto lingkungan sekitar rumah saya yang masih diselimuti abu Gunung Kelud.












Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 1:37:00 PM

Nice article! Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan