Rabu, Maret 12, 2014

Nokia Android Peluang Baru Untuk Pengembang Aplikasi Android


Soal Nokia bikin hp android bukan rumor lagi karena sudah menjadi kenyataan. Nokia mengeluarkan hp nokia android dalam tiga item yaitu Nokia X, Nokia X+ dan Nokia XL. Kehadiran Nokia android itu memberikan peluang baru bagi para pengembang aplikasi android.

Nokia android bisa dikatakan sebagai hp android rasa windows phone. Walaupun memakai sistem operasi android, antarmuka Nokia android dibuat seperti windows phone. Tidak ada layanan Google bawaan yang dibenamkan di dalam Nokia android sebagaimana yang umum dibenamkan pada hp android yang lain. Bahkan layanan-layanan itu dilarikan ke layanan milik Microsoft seperti Bing, Hotmail, Skype dan SkyDrive.

Nokia juga tidak memakai Google Play sebagai toko aplikasinya. Sebaliknya, Nokia membuat toko aplikasi sendiri yaitu Nokia Store dengan aplikasi android berformat file APK. Dus, apabila pemakai Nokia android ingin instal aplikasi android tinggal unduh saja aplikasi dalam format APK.

Para pengembang dapat membuat aplikasi android lalu didaftarkan ke Nokia Store. Kehebatan Nokia di masa lalu sebagai produsen hp nomor satu menjadi potensi yang dapat diperhitungkan. Walaupun kita belum tahu predisksi ke depan tetapi bisa dimungkinkan Nokia android akan mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat mengingat harga yang ditawarkan oleh Nokia android itu lumayan murah, hanya berkisar antara Rp1,5juta sampai Rp1,7juta.

Apakah Kamu tertarik membuat aplikasi android untuk Nokia android? Silakan dicoba!

Related Posts

Nokia Android Peluang Baru Untuk Pengembang Aplikasi Android
4/ 5
Oleh

1 comments: