Saatnya Blackberry Membuat Blackberry Android

Nokia X (Nokia)
Keputusan Nokia membuat seri Nokia Android mulai memetik hasil. Di Cina, preorder Nokia X telah mencapai 1 juta unit. Ini tentu menjadi awalan yang baik buat Nokia yang tiga tahun belakangan ini hanya bisa gigit jari melihat penjualan ponselnya terus menurun. Kisah Nokia dengan Nokia X ini seharusnya mengilhami Blackberry. Blackberry harus membuat ponsel Blackberry Android.

Blackberry harus sadar bahwa saat ini ia bukan pemimpin pasar. Bahkan, pangsa pasar Blackberry terus menurun dan ia baru saja dipecundangi oleh Windows Phone. Apabila Blackberry terus pongah dan gengsi dan tetap merasa bahwa ia adalah pemimpin pasar, maka bisa jadi tak lama lagi Blackberry hanya tinggal sejarah. Orang hanya akan mengenang Blackberry sebagai sebuah ponsel berkualitas nomor satu tetapi tidak dapat menemukan lagi produknya di pasaran. Mungkin, orang hanya dapat menemukan Blackberry di museum... Tragis!

Saya pengguna setia Blackberry. Memakai Blackberry sejak 2007. Saat hp Android bermunculan, saya tetap memakai Blackberry. Akan tetapi, Android terus melambung sedangkan Blackberry justru menuju lembah kematian. Mau tidak mau, saya harus mencoba Android.

Sayang sekali karena Android cukup nyaman dipakai dan mampu memenuhi kebutuhan saya saat memakai Blackberry. Dengan kenyataan bahwa Blackberry OS10 memakai cara yang sama dengan iOS dan Android dalam mengakses internet, buat apa saya membeli perangkat mahal Blackberry OS10 apabila saya bisa mendapatkan perangkat murah Android?

BB OS10 adalah Android banci. BB OS10 bisa diinstal aplikasi Android. Banci bukan? Kenapa tidak sekalian saja Blackberry membuat sebuah lini produk baru berupa handset Blackberry dengan isinya OS Android. Bikin handset dengan spek so-so saja, tidak usah spek tinggi. Contoh Nokia X kalau masih bingung. Kalau sudah jadi, lempar ke pasar. Tunggu sambutan pasar seperti apa. Apakah akan menyambut seperti pasar menyambut Nokia X atau tidak.

Saya sendiri ingin mencoba Nokia X. Apabila Blackberry mampu membuat Blackberry Android seharga Nokia X, saya pun tidak akan ragu untuk mencoba.

Bagaimana Blackberry?
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 1:10:00 PM

Nice article! Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan