Evolusi Televisi dari Cembung ke Datar ke Cekung

samsung_Curved_UHD_TV_H9000

Di blog ini saya pernah menulis tentang evolusi televisi dari layar cembung, datar ke fleksibel. Ternyata, produsen televisi juga telah memproduksi televisi berlayar cekung. Tempo pada Januari 2013 telah memberitakan bahwa LG dan Samsung Berlomba Buat TV Layar Cekung. Di sana ditulis bahwa layar televisi cekung yang dibuat menggunakan teknologi display Organic Light-Emitting Diode (OLED).

Layar cekung pada televisi didesain untuk memberikan kenyamanan kepada pemirsa. Alasannya, kurva cekungan halus pada bagian tengah akan membuat mata pemirsa memiliki jarak yang relatif sama untuk menjangkau tampilan pada layar. Apakah begitu yang sebenarnya? Saya sendiri belum memiliki pengalaman melihat tontonan melalui tv layar cekung walau di toko elektronik sekali pun Smile. Apabila ingin tahu pro dan kontra mengenai tv layar cekung, Kamu bisa baca artikel di Forbes ini.

Teknologi memang semakin maju. Tetapi, dalam kasus layar televisi ini saya agak heran juga mengapa evolusinya dari cembung ke datar lalu ke cekung. Mengapa tidak revolusioner perkembangannya dari cembung langsung ke cekung saja? Hmm… entahlah. Yang pasti, kehadiran televisi layar cekung ini telah membuat televisi layar datar ketinggalan jaman. Padahal, khusus di Indonesia ini masih banyak penduduk yang televisinya berlayar cembung. Apa nggak kuno banget tuh?

Produsen yang telah membuat televisi layar cekung sepertinya LG, Samsung dan Sony.

Ilustrasi Evolusi Televisi dari Cembung ke Cekung

Stasiun-Televisi-Swasta-Per

Sony_FD_Triniton_KV-BZ213N50

le9500_front_md

curved-oled-samsung_2

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 12:11:00 PM

Nice article! Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan