Mencari Agen Western Union Sekitar Pasar Jumat

 

Sejak kena banned massal pada 2010 atau 2011 (saya lupa tepatnya) saya tidak pernah lagi mengunjungi agen Western Union untuk mengambil uang yang dikirim oleh Google AdSense. Hampir dua tahun setelah kena banned itu saya baru mendaftar kembali ke Google AdSense menggunakan blog ini. Alhamdulillah setelah melalui beberapa kali proses akhirnya disetujui oleh Google AdSense.

Karena mengandalkan blog ini, tentu saja penghasilan tidak besar. Saya pun tidak ngoyo dan sepenuhnya saya serahkan saja kepada internet apakah akan ada penghasilan atau tidak. Kebetulan saya bukan fulltime blogger sehingga saya nggak menggantungkan diri pada penghasilan online. Kali ini penghasilan online hanya untuk iseng-iseng saja. Bahkan, saya sudah lupa rasanya pergi ke agen Western Union untuk mengambil kiriman uang, hehehe...

Nah, 22 Juli 2014 lalu saya diberi MTCN oleh Google AdSense. Nggak banyak. Hanya sekitaran seratus dolar tipis hasil dari blog ini selama setahunan. Hadeuh! Seratus dolar saja sampai setahunan... Lama banget nggak sih? Hehehe... buat saya sih asyik-asyik saja buat ganti bayar domain. Toh saya juga nggak bayar sewa hosting untuk blog ini. So, terima seratus dolar ya asyik-asyik saja.

Karena posisi saya di Pasar Jumat, saya tadi ke Kantor Kas BTN yang di Jl. Raya Pasar Jumat seberang Terminal Lebak Bulus. Kata CS-nya, BTN belum memperpanjang kerjasama dengan Western Union. Aih... Kok bisa begitu? Padahal saya ke sana setelah mencari tahu di website Western Union Indonesia.

Dari BTN Pasar Jumat saya melangkah menuju Jl. Ciputat Raya. Ada BRI ke arah sana. Saya tanya di BRI Pasar Jumat katanya pengambilan kiriman uang melalui Western Union di BRI hanya dapat diambil di Cabang.

Okelah, gak masalah. Saat berjalan saya ingat sepertinya Indomaret juga melayani pengiriman dan penerimaan uang menggunakan Western Union. Saya pun melangkah ke Indomaret Jl. Batan atau yang juga dikenal sebagai Jl. Pondok Cabe Raya. Kata kasirnya, POS di Indomaret mereka baru dan masih belum bisa digunakan. Saya disarankan untuk ke gerai Indomaret lainnya.


Pantang menyerah saya pun melangkah ke Indomaret Jl. Ciputat Raya, dari arah Jl. Batan lurus ke arah Gedung FedEx saya ingat ada gerai Indomaret. Setelah berjalan sekitar 1 km saya tiba di Indomaret itu. Saya menuju ke kasir dan bertanya apa bisa mengambil kiriman uang melalui Western Union. Kasirnya menjawab, "Saat ini tidak bisa, Pak, karena EDC dan POS kami sedang error."

Memang sih, ada dua teknisi yang sedang memperbaiki POS di Indomaret itu. Saya pun kembali ke tempat saya bekerja. Hari ini saya belum berhasil mengambil kiriman uang dari Google AdSense itu. Mungkin lusa di Indomaret Jl. Batan sudah bisa. Saya tidak tergesa-gesa kok.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 12:12:00 PM

Nice article! Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan