Selasa, November 11, 2014

Enduro Trial Bike di Gelora Bung Karno Jakarta

Saya tidak sengaja menemukan event Enduro Trial Bike di Kompleks Gelora Bung Karno. Sabtu (8/11) lalu ceritanya saya mau ke IIBF di Gelora Bung Karno. Saya berangkat dari Pasar Jumat naik 102 jurusan Ciputat - Tanah Abang. Turun di lampu merah Jl. Asia Afrika di Senayan lalu saya jalan kaki ke Gelora Bung Karno. Ketika melewati Pintu XIII saya dengar ada ramai suara sepeda motor. Ketika saya lihat ke area parkir ternyata ada event Enduro Trial Bike itu. Saya pun berhenti untuk menikmati olah raga sepeda motor trail tersebut.

Sirkuit untuk kegiatan Trial Bike itu tidak panjang. Kalau saya perkirakan hanya sekitar 250 meter saja. tidak ada rintangan basah di sirkuit itu. Rintangan yang dibuat berupa tumpukan batu, papan di atas jejeran ban bekas, jumping, dan jejeran ban bekas. Kelihatannya tingkat kesulitannya tidak tinggi tetapi kalau saya amati sirkuitnya tidak memungkinkan peserta untuk menggeber sepeda motor sampai pol. Lintasan sempit dan pendek dengan pembatas tali.

Kalau ditanya seru atau tidak, saya tidak mau bilang. Silakan nikmati saja beberapa video di bawah dan silakan simpulkan sendiri seru atau tidak.

Gimana, seru atau tidak Enduro Trial Bike 2014 itu? Saya bisa katakan sesi siang lebih seru. Sayang hp saya sudah kehabisan setrum untuk nyuting video-video di atas sehingga saya tidak bisa memberi bukti keseruan itu kepada Kawan-Kawan.

Related Posts

Enduro Trial Bike di Gelora Bung Karno Jakarta
4/ 5
Oleh

1 comments: