Nasi Uduk Pakupatan Serang Tak Boleh Dilewatkan

Rumah Makan Family, begitulah nama sebenarnya. Akan tetapi, orang lebih sering menyebutnya Nasi Uduk Pakupatan. Ya, Rumah Makan Family yang lokasinya di Pakupatan itu memang menyediakan nasi uduk, selain nasi putih. Menunya tidak macam-macam, hanya nasi putih dan nasi uduk dengan lauk ayam goreng, ayam opor, jeroan ayam, peyek udang, oreg tempe, tempe goreng, tahu sayur dan beberapa sayur.


Nasi Uduk Pakupatan lokasinya di pinggir Jl. Raya Serang, di antara Terminal Pakupatan dan Pom Bensin Pakupatan tetapi berada di sisi jalan yang berseberangan. Apabila dari arah Serang, Nasi Uduk Pakupatan ada di sebelah kiri jalan tidak jauh setelah melewati Terminal Pakupatan. Sebaliknya, apabila dari arah Cikande, Ciujung atau Balaraja melewati Jl. Raya Serang, letaknya di seberang jalan setelah Pom Besin Pakupatan. Untuk yang dari Tol Jakarta - Merak bisa keluar di Serang Timur lalu ambil arah ke Cikande/Ciujung. Apabila ada putaran balik ke arah Serang lewatin saja, tetap lurus hingga melewati Terminal Pakupatan.

Rumah makannya sederhana. Kalau tidak salah di dalam hanya ada sekitar 5 meja. Namun itu tidak mampu menghalangi orang untuk datang. Halaman parkirnya hampir selalu penuh dengan mobil pengunjung yang datang untuk menikmati menu yang disediakan oleh Nasi Uduk Pakupatan.

Saya pertama ke Nasi Uduk Pakupatan pada 2008. Pada 2009 karena sering ke Serang saya juga lumayan sering ke sini. Nah, Sabtu (17/1/2015) yang lalu saya mampir ke sini karena saya lewat Serang dalam rangka jalan-jalan untuk menyusuri pantai-pantai di Provinsi Banten.

Hari Sabtu itu saya bersama teman saya yang belum pernah mampir ke Nasi Uduk Pakupatan. Saya memesan nasi uduk dengan lauk ayam goreng, oreg tempe dan tahu sayur.

3ono memandangi nasi uduknya
Kang Kombor siap menyantap nasi uduk
Apabila sedang berkunjung ke Kota Serang, selain membeli sate bandeng tidak rugi untuk mampir ke Nasi Uduk Pakupatan. Silakan dicoba dan mudah-mudahan Kawan-Kawan menjadi tuman seperti saya.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 11:02:00 AM

Nice article! Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan