3 Aplikasi Chatting di HP yang Bisa Dipakai di Komputer

Kalau dulu aplikasi chatting di komputer dibuat agar bisa dipakai di hp, saat ini ada gejala aplikasi chatting di hp untuk bisa dipakai di komputer.

Aplikasi chatting HP yang bikin aplikasi agar bisa dipakai di komputer


Setidaknya, ada 3 aplikasi chatting hp yang menyediakan aplikasi agar penggunanya bisa menggunakan aplikasi chatting hp itu di komputer, yaitu telegram, whatsapp dan Blackberry Messenger. Kalau ada yang lain yang punya aplikasi komputer juga, berarti saya yang kurang informasi.

Telegram Desktop

telegram desktop
Aplikasi telegram mirip sekali dengan WhatsApp tetapi lebih ringan. Gratis. Penggunanya semakin banyak. Untuk chat group anggota bisa sampai 200 orang. Itu yang membuat aplikasi ini kemudian menjadi pilihan untuk komunitas yang membutuhkan aplikasi chat group yang bisa menampung banyak anggota.

Telegram membuat aplikasi untuk memakai telegram di komputer yang dapat diunduh di http://desktop.telegram.com.

Enaknya telegram adalah ia bisa diinstal di banyak perangkat dengan nomor yang sama sehingga aplikasi telegram dapat dipakai di gadget yang sedang berada paling dekat dengan kita. Misalnya, telegram dapat diinstal di iPhone, iPad dan juga MacBook. Atau, telegram diinstal di hp android, tabled android dan di laptop/komputer yang bersistem operasi windows atau linux.

WhatsAp Web

Mungkin tidak mau kalah dengan telegram yang aplikasinya bisa dikatakan sama persis dengannya, WhatsApp pun membuat WA dapat diakses melalui aplikasi web sehingga dapat dipergunakan di komputer/laptop. Sayangnya, aplikasi web whatsapp hanya bekerja di peramban Google Chrome. WA belum menyediakan aplikasi web untuk dapat dipergunakan di peramban lain.

whatsapp web

Berbeda dengan telegram yang menyediakan aplikasi desktop yang diinstal di komputer, WhatsApp hanya menyediakan aplikasi web. Aplikasi web WhatsApp sendiri sepertinya cara kerjanya menjadi mirror atau refleksi dari aplikasi WA yang diinstal di hp. Apabila HP dalam posisi tidak aktif WA tidak dapat bekerja.

Aplikasi web WhatsApp dapat diakses di http://web.whatsapp.com (hanya bekerja dengan Google Chrome)

BlackBerry Blend

blackberry blend
Ilustrasi Blackbery Blend (screen shot dari kompas.com)

Tidak seperti telegram desktop dan whatsapp web yang khusus untuk mengakses aplikasi telegram dan whatsapp melalui komputer, BlackBerry Blend adalah fitur BlackBerry yang memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi perpesanan (messaging) seperti sms dan BBM melalui desktop. Aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna BlackBerry OS10. Dus, pemakai BBM di hp selain BlackBerry jangan harap bisa menggunakan fitur BlackBerry Blend.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

2 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Februari 24, 2015 3:34:00 PM

Halo, butuh Kemasan makanan dari kertas yang ramah lingkungan dan tidak berbahaya seperti styrofoam? Greenpack jawabannya. Kemasan dengan mutu food grade sehingga tanpa alaspun tidak masalah. Keuntungannya dapat pula dibranding dengan restoran masing2 dengan gratis.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 10:42:00 AM

Nice article! Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan