3 Program Afiliasi Situs Belanja Online Indonesia

Program Afiliasi atau affiliate program lebih mudah saya sebut sebagai program makelar karena memang cara kerjanya seperti makelar. Kita sebagai peserta program afiliasi berfungsi sebagai makelar yang menjualkan barang milik penjual melalui semua jalur promosi yang kita miliki. Kita bisa mempromosikan barang milik penjual lewat posting blog, kicauan di twitter, status facebook, iklan baris atau bahkan juga tutur tinular alias dari mulut ke mulut. Nah, kali ini saya ingin menunjukkan 3 program afiliasi dari situs belanja online Indonesia.

Ada 3 situs belanja online besar dan terpercaya di Indonesia yang memiliki program afiliasi. Besarnya komisi yang diberikan dari setiap situs belanja online itu berbeda-beda. Apakah ada peserta program afiliasi yang berhasil membukukan pendapatan tinggi seperti amazon affiliater saya juga belum paham. Akan tetapi, yang saya informasikan di sini adalah penyediaan program afiliasi oleh ketiga situs belanja online itu.

3 Situs Belanja Online Penyedia Program Afiliasi


3 program afiliasi dari situs belanja online di Indonesia ini saya urutkan berdasarkan besarnya prosentase komisi yang akan didapatkan oleh peserta program afiliasi, mulai dari yang paling besar ke yang lebih rendah.

 #1 Zalora


Program afiliasi Zalora dapat diakses melalui alamat http://www.zalora.co.id/partner/. Zalora memberikan komisi 6% sampai dengan 16%.

Skema komisi program afiliasi Zalora:
  • 16% untuk pelanggan baru + tanpa voucher
  • 10% untuk pelanggan baru + voucher
  • 8% untuk pelanggan lama + tanpa voucher
  • 6% untuk pelanggan lama + voucher
 #2 Lazada


Program afiliasi Lazada dapat diakses lewat alamat http://www.lazada.co.id/lazada-affiliate-program/. Komisi yang diberikan oleh Lazada sampai dengan 10%.

Skema komisi program afiliasi Lazada:
  • 2,5% untuk All Electronics Items
  • 6% untuk All Non-electronics Items
  • 10% untuk All Fashion Items
  • 1% untuk All Vehicles Items
#3 Elevenia


Program afiliasi Elevenia dapat diakses melalui alamat http://www.elevenia.co.id/static/affilate-program.do. Komisi yang ditawarkan oleh elevenia hanya 1% - 2%.

Skema komisi program afiliasi Elevenia:
  • 1% untuk kategori Gadget, Electronic, Service/Food
  • 2% untuk kategori Fashion, Beauty/Health, Babies/Kids, Home/Garden, Sports/Hobby/Automotive
Apabila tertarik, daripada tidak punya ide untuk ngeblog tidak ada jeleknya apabila Kawan-Kawan mendaftar program afiliasi dari salah satu atau ketiga program afiliasi itu. Itung-itung mempersiapkan diri dalam rangka menyambut booming belanja online. Siapa tahu ke depan aktivitas belanja online akan semakin digemari oleh penduduk Indonesia.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

2 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, September 29, 2015 5:44:00 PM

mau nanya 2 hal ni
Pertama : Kenapa link afiliasi elevenia tidak bisa dibuka, malah langsung diarahkan ke home

Kedua : pertanyaan melenceng dari tema, tuh cara nampilin adsense di wp gimana caranya?
haruskah nunggu full aprove atau tinjauan tahap 2? berapa lama wwaktu tinjauan tahap 2?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 10:53:00 AM

Nice article! Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan