Cara Instal Opera 27 dan Opera 12 dalam Satu Komputer

Di laptop saya sudah ada 4 peramban terpasang yaitu Internet Explorer, Firefox, Google Chrome dan Opera 12. Hari ini saya memutuskan untuk menginstal 2 versi Opera, yaitu Opera 12 dan Opera 27 dalam satu laptop. Kiriman ini akan menjelaskan cara menginstal dua versi Opera dalam satu komputer atau laptop.

Opera 12

Saya senang menggunakan Opera 12 karena dalam satu aplikasi sudah ada peramban dan juga klien email. Dus, saya tidak perlu menginstal 2 aplikasi untuk keperluan mengelola email dan berselancar di web. Opera setelah versi itu justru memisahkan peramban dengan klien email sehingga untuk keperluan mengelola email kita harus memasang Opera Mail dan untuk menjelajahi internet kita harus memasang peramban Opera di komputer kita.

Karena keperluan berinternet saya membutuhkan beberapa peramban. Bukan untuk dipergunakan bersama-sama melainkan untuk variasi saja. Secara default peramban yang saya pakai adalah Firefox. Di laptop lama saya lebih senang menggunakan Google Chrome tetapi di laptop saya yang sekarang ini rasanya Firefox lebih ringan dan cepat daripada Chrome. Selain itu, yang saya alami Chrome terbaru sering crash dan diam menggantung.

Pilihan jatuh pada Opera 27 dan saya putuskan untuk memasang dua versi opera pada laptop saya. Sulitkah untuk memasang dua instalasi Opera pada satu komputer? Jawabannya tidak.

Cara untuk menginstal 2 versi Opera pada 1 komputer

Caranya sangat mudah, instal setiap Opera pada folder instalasi yang berbeda.

Hehehe, gampang banget bukan?

Komentar

Posting Komentar