Firefox 36 Mendukung HTTP/2

Mozilla telah merilis peramban Firefox versi 36. Perubahan terbesar pada update kali ini adalah dukungan Firefox pada standard baru HTTP/2 yang juga baru saja diluncurkan.

HTTP/2 adalah update untuk HTTP yang baru dilakukan setelah 16 tahun. Bahasa HTTP pertama yaitu HTTP 1.1 diluncurkan pada 1999. Update HTTP/2 ini diharapkan memberikan manfaat besar pada dunia web, yaitu pemuatan halaman web akan menjadi jauh lebih cepat, konektivitas yang lebih lama, dan server push. HTTP/2 menggunakan HTTP API yang sama dengan HTTP 1.1 yang telah dikuasai oleh para pengembang web ditambah dengan beberapa fitur baru yang dapat diadopsi oleh mereka.

firefox 36 update


HTTP/2 akan memungkinkan http request dibuat lebih "murah". Komunitas Web telah lama meminta para pengembang web untuk tidak membuat banyak http request di halaman-halaman web mereka yang mengarahkan para pengembang web untuk melakukan optimasi teknik seperti membuat code inlining untuk mengurangi http request. Dengan HTTP/2, fitur multipleks memungkinkan banyak http requests dikirimkan pada saat yang bersamaan sehingga pemuatan halaman tidak terblokir.

HTTP/2 juga menggunakan koneksi yang lebih sedikit. Dengan demikian diharapkan dapat menghasilkan beban yang kecil pada server dan jaringan.

Sebelum ada update HTTP/2, standard HTTP menggunakan protokol SPDY yang dikembangkan oleh Google. Kini, dengan dikeluarkannya update HTTP/2, Google akan secara penuh mengadopsi HTTP/2 pada peramban Chrome dan meninggalkan protokol SPDY.

Peramban Firefox versi 36 telah mendukung update terbaru HTTP/2. Untuk Kamu yang belum update Firefox, silakan diupdate agar semua manfaat HTTP/2 bisa Kamu dapatkan.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 10:40:00 AM

Nice article! Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan