Kiriman Paket Buku dari TBO Karunika

Kiriman paket buku bahan ajar UT  dari Toko Buku Online Karunika sudah tiba siang ini.

Kamis minggu lalu saya memesan buku di Toko Buku Online Universitas terbuka atau Toko Buku Online Karunika. Ya, yang saya beli adalah bahan ajar Universitas Terbuka. Saya mendaftar untuk belajar Ilmu Hukum di FISIP UT pada periode pendaftaran 2015.1. Pendaftaran saya lakukan secara online melalui website Sistem Regostrasi Online UT.

Untuk yang ingin tahu proses pendaftaran UT secara online bisa baca Cara Mendaftar Universitas Terbuka Secara Online Melalui Internet.

Singkat kata setelah daftar secara online dan datang ke UPBJJ UT yang saya pilih, data pendaftaran saya telah valid diverifikasi sehingga saya diterima sebagai mahasiswa UT. Proses selanjutnya saya melakukan registrasi mata kuliah secara online lalu melakukan pembayaran.

Setelah melakukan pembayaran mata kuliah saya mencoba melakukan pembelian bahan ajar secara online masih melalui website Sistem Registrasi Online. Saya mencoba beberapa kali dalam hari yang berbeda tetapi menu Pembelian Bahan Ajar di Sistem Registrasi Online UT itu tidak dapat diakses sehingga saya akhirnya memutuskan untuk membeli bahan ajar secara online melalui Toko Buku Online UT atau TBO Karunika.

Untuk bisa belanja buku di TBO Karunika kita harus mendaftar menjadi anggota dulu. Jangan salah, siapa pun bisa mendaftar dan membeli buku di TBO Karunika, tidak harus mahasiswa aktif UT. Hanya saja, harga umum dan harga mahasiswa yang pertama kali membeli bahan ajar berebda. Setelah melakukan pendaftaran aka nada email konfirmasi dari TBO Karunika. Kita diminta mengklik link konfirmasi. Setelah itu, barulah kita bisa mebeli buku di TBO Karunika.

Saya memilih bahan ajar sesuai kode bahan ajar setiap mata kuliah. Setelah semua bahan ajar yang tersedia dan aya butuhkan saya pesan, saya pun melakukan penyelesaian pesanan dan melakukan pembayaran. Konfirmasi dari TBO Karunika via email diterima setelah pembayaran dilakukan. Isinya berupa konfirmasi penerimaan pembayaran dan pemberitahuan bahwa barang akan segera dikirim.

Saya memesan Kamis (29/1/15) dan membayar pada Jumat (30/1/15). Paket buku saya terima hasi ini Jumat (6/2/15) atau seminggu setelah pembayaran dilakukan.

Sayangnya, masih ada satu bahan ajar lagi yang belum saya miliki karena di TBO Karunika tidak tersedia bukunya, yaitu Ilmu Perundang-Undangan (HKUM4403). Apabila ada Kawan yang memiliki modul Ilmu Perundang-Undangan itu boleh lah saya diberi informasi di mana bisa mendapatkan. Terimakasih sebelumnya.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

2 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 10:54:00 AM

Nice article! Thanks for sharing.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Juli 17, 2016 2:56:00 PM

Cara pembayaran di banknya gimana ya? Saya sudah 2kali pesen tetapi ketika dibayar selalu muncul tulisan no. Anda tidak terdaftar. Thanks

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan