Perbaikan Broken Link Baru Dapat 100 Tulisan Pertama

Perpindahan web hosting Blog Kang Kombor ini dari wordpress ke Blogger menyisakan PR berupa broken links yang banyak sekali. Broken links itu memberikan kerugian kepada website atau blog siapa pun. Oleh karena itu, Kang Kombor segera mengambil langkah untuk memperbaiki broken links yang ada di blog ini.

Karena jumlah tulisan di blog ini sudah mencapai 1064 tulisan tidak termasuk tulisan ini tentu Kang Kombor membutuhkan waktu untuk memperbaikinya. Apalagi tulisan-tulisan awal di blog ini Kang Kombor tulis pada 2007. Blog ini sudah berpindah beberapa kali dari Blogger ke wordpress.com lalu ke wordpress hosting sendiri. Saat hosting sendiri juga beberapa kali pindah hosting sampai akhirnya Kang Kombor pindahkan lagi ke Blogger atau bogspot karena capai pindah kontrakan hosting melulu.

perbaikan broken links

Waktu menggunakan wordpress hosting sendiri dulu blog ini terpaksa beberapa kali pindah hosting karena sering kena tangguh. Server web hosting tidak kuat melayani traffic blog ini sehingga akun hosting sering ditangguhkan (suspended). Bukan hanya layanan web hosting lokal, layanan web hosting luar pun ada 2 yang pernah melakukan penangguhan. Dua kali temporary dan sekali permanen. Wadaw!

Nah, ternyata setelah perpindahan kembali ke Blogger traffic yang diterima blog ini tidak setinggi saat menggunakan wordpress hosting sendiri. Kang Kombor lupa untuk memperbaiki pranala rusak yang ada di blog ini sehingga akhirnya blog ini mendapatkan hukuman dari Google yaitu banyak yang tidak diindeks karena perayapan Google terhenti pada pranala yang rusak. Jujur, Kang Kombor hanya mengandalkan hasil pencarian organik Google sebagai sumber traffic ke blog ini karena Kang Kombor tidak punya waktu untuk blogwalking seperti awal-awal masa ngeblog dulu. Dus, mau nggak mau pranala rusak harus diperbaiki dengan harapan salam manis dari Google kembali didapatkan blog ini.

Perbaikan broken links di blog ini malam ini baru mendapatkan 100 tulisan pertama blog ini. Dari ke-100 tulisan itu cukup banyak broken links yang berhasil diperbaiki walaupun ada links ke files tutorial yang belum ketemu karena files tutorialnya dulu diunggah ke server hosting :(

Nanti kalau pulang ke Sleman akan Kang Kombor cari arsip blog tahun 2007 - 2011. Semoga masih ada termasuk files tutorial yang pernah Kang Kombor bikin dulu.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Oktober 23, 2015 10:43:00 AM

Nice article! Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan