Jangan Gunakan Kabel USB OnePlus 2 untuk Mengecas HP yang Mendukung Fast Charging

Ada info dari PhoneArena untuk tidak memakai kabel USB OnePlus 2 Type-C untuk mengisi baterai smartphone yang memiliki fitur fast charging atau pengecasan cepat. Penggunaan kabel USB OnePlus 2 Type-C tersebut akan merusak perangkat atau aksesorinya.

PhoneArena menyampaikan bahwa Benson Leung, insinyur perangkat keras dari Google membuat tinjauan atas berbagai kabel USB Type-C dan adapternya yang dijual di Amazon. Leung mendapati bahwa tidak semua kabel USB Type-C dibuat sama dan beberapa kabel kemungkinan akan merusak perangkat ponsel atau aksesorisnya.

kabel USB tipe-C OnePlus 2


Disebutkan bahwa di Google + Leung menulis tentang kabel USB Type-C dan adapter bawaan OnePlus 2 dapat merusak aksesoris USB tertentu.

OnePlus 2 adalah salah satu ponsel pintar yang menggunakan konektor USB Type-C bolak-balik (reversible). Sayangnya, keputusan itu merupakan langkah mundur karena OnePlus 2 tidak mendukung pengecasan cepat (fast charging) karena ketiadaan kontroler yang tepat.

Leung mendapati bahwa kabel USB Type-C dan adaptor bawaan OnePlus 2 yang saat ini dijual memakai tahanan (resistor) yang tidak standard. Memakai kabel itu untuk menghubungkan charger, power bank, atau USB hub ke ponsel pintar yang mendukung pengecasan cepat memiliki risiko untuk merusak aksesoris yang dihubungkan. Leung merekomendasikan untuk tidak memakai kabel USB Type-C OnePlus 2 pada Google Pixel atau perangkat Nexus yang baru.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan