Pasar Ikan Mina Kepis di Burikan, Sleman

Hari Minggu (24 Januari 2016) saya berkunjung ke Pasar Ikan yang terdapat di lokasi Kelompok Pembudidaya Ikan Mina Kepis yang beralamat di Dusun Burikan, Desa Sumberadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Provinsi DIY.

Di Pasar Ikan Mina Kepis ini kita bisa membeli ikan konsumsi maupun benih ikan. Untuk ikan konsumsi, kita bisa minta kepada Petugas Pasar Mina Kepis untuk langsung dibersihkan dan dipotong apabila kita menghendaki. Apabila tidak, kita pun bisa membawa pulang ikan dalam keadaan hidup karena di sana disediakan oksigen.

Aneka macam ikan yang dijual di sana seperti gurami, nila, bawal, patin, ikan mas, lele dan lain-lain. Bahkan, ikan koi peranakan pun ada.

Untuk yang tinggal di sekitar DIY, silakan berkunjung ke Mina Kepis apabila memerlukan benih ikan maupun ikan konsumsi. Ada plang Mina Kepis di pinggir Jl. Purboyo yang menghubungkan Pertigaan Warak dengan Perempatan Cebongan. Dari Pasar Sleman lurus saja ketika sampai Pertigaan Warak. Sedangkan, dari arah Denggung belok kiri di Pertigaan Warak. Selanjutnya, akan ada Pertigaan yang ada plang Mina Kepis. Belok kanan di sana dan lokasi Mina Kepis pun tidak jauh.

Selamat berbelanja.

Berikut video kunjungan saya ke Pasar Ikan Mina Kepis.


Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan