3 Trik Mengatasi Semburan Liar Pada Jet Washer Kamar Mandi Apartemen

Jet Wash sering terlihat terpasang melengkapi kloset duduk pada kamar mandi hampir disetiap apartemen yang ada. Dengan adanya jet wash, proses pembersihan setelah buang air (kecil/besar) menjadi lebih mudah. Mungkin Anda juga pernah mengalami beberapa soal seringkali membuat jet wash ini bekerja tidak sesuai keinginan Anda contohnya, air yang disemburkan begitu kencang atau terlalu loyo sehingga pembersihan kotoran tidak maksimal dan membuat Anda tidak nyaman menggunakan kamar mandi apartemen Anda sendiri. Untuk mencegah semua itu terjadi, ada 3 trik yang bisa Anda lakukan yaitu.

1.       Pasanglah pompa sesuai kebutuhan kamar mandi apartemen, jet wash meningkatkan tekanan air pada kloset menjadi lebih kuat, dengan sedikit menambahkan potongan pompa air dengan kekuatan sekitar 125 watt saja. Namun adakalanya tekanan pada pompa kecil ini kurang kuat, tapi jika Anda ingin memasang jet washer hanya pada satu kamar mandi saja tidak masalah menggunakan pompa kecil ini.

2.       Pilihalah jet wash dengan kualitas terbaik, dipasaran cukup banyak merek dan model jet wash. Ada yang terbuat dari bahan plastic, dan ada yang terbuat dari logam. Pilihan bahan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamar mandi apartemen Anda, yang terpenting adalah saat memilih desain kepalanya. Untuk sembura air yang lembut, pilihlah kepala jet wash dengan kepala katup yang bekerja bedasarkan tekanan air. Sistem kepala katup seperti ini akan otomatis mematikan air jika pembuka tuas semprotan dilepaskan. Selain itu, pilihlah jet wash yang memiliki lubang libang dengan pancaran air lembut dan lurus.

3.       Tempatkan stop keran, pompa air yang berdaya lebih besar menghasilkan tekanan air yang lebihh besar pula. Tekanan yang besar inin membuar katup jet wash bisa menutup rapat yang  membuat semburan liar ini terjadi, tekanan air yang kebesaran ini bisa dikurangi lho dengan menempatkan stop keran.

Itu dia cara instasi jet wash yang sering menyembur terlalu kencang, sehingga mulai dari sekarang Anda sudah nyaman menggunakan kamar mandi di sewa apartemen Anda.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan