Mencari Hard Disk Eksternal Yang Anti Goncangan dan Anti Benturan

Jaman sekarang ini kapasitas hard disk komputer sudah jauh sangat besar apabila dibandingkan dengan sepuluh tahun lalu. Dulu punya komputer dengan hard disk 80 GB saja sudah cukup besar. Coba sekarang, komputer dengan kapasitas hard disk segitu mah nggak bakal dilirik orang! Akan tetapi, walaupun kapasitas hard disk komputer atau laptop sudah besar, kita masih memerlukan tambahan media penyimpanan lain sebagai back up. Media penyimpanan sebagai back up itu bisa hard disk eksternal, server awan, flash disk, atau nebeng ke komputer teman. Nah, Kang Kombor sedang mencari hard disk eksternal yang anti benturan dan anti goncangan alias anti shock nih!

Kang Kombor mencari hard disk eksternal yang anti benturan dan anti goncangan karena Kang Kombor yakin kadang-kadang saat naruh tas di meja atau lantai, barang-barang yang ada di dalamnya berbenturan dengan meja atau lantai secara tidak langsung. Selain itu, kalau misal dalam perjalanan kadang-kadang kendaraan juga sering mengalami guncangan karena jalan yang berlubang atau tidak rata. Atau, bisa jadi juga hard disk eksternal itu jatuh saat kita pindahkan atau jatuh dari meja dan membentur lantai atau benda keras lainnya.

Setelah mencari-cari kok Kang Kombor menemukan hard disk eksternal yang anti goncang dan memakai standard militer. Standard militer yang dipakai adalah standard militer AS. Hard disk eksternal ini juga sudah lulus uji jatuh (drop test) oleh militer AS. Selain itu, hard disk eksternal ini juga memiliki fitur perlindungan ekstra berupa fitur pemulihan (recovery), enkripsi dan PC Lock. Hard disk eksternal yang Kang Kombor maksud diproduksi oleh Transcend. Ia adalah Transcend External Harddisk Antishock StoreJet.

Transcend External Harddisk Antishock StoreJet
Merek Transcend sudah dikenal melalui produk kartu memori. Mudah-mudahan hard disk eksternal yang ini benar-benar awet, tidak seperti hard disk eksternal yang sebelum ini.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan