Beli Pulsa Telkomsel Via BCA Kena Administrasi Rp1500

Kang Kombor jarang beli pulsa ke konter pulsa karena beli pulsa via BCA, baik melalui klikBCA atau mobile banking BCA nilai nominal pulsa sama dengan yang dibayar oleh pembeli. Misalnya, beli pulsa Rp50000 ya bayar Rp50000. Beli pulsa Rp100000 ya bayar Rp100000. Kalau di konter beli pulsa Rp50000 kan bayar Rp52000. Eh, tapi itu dulu. Kini beli pulsa via BCA kena biaya administrasi Rp1500.

Kang Kombor tidak tahu sejak kapan BCA membebankan biaya administrasi Rp1500 itu. Kang Kombor tahunya saat kemarin ngisi pulsa Telkomsel via mobile banking BCA ternyata untuk pembelian pulsa dikenai biaya administrasi Rp1500.

Biaya Rp1500 yang dikenakan oleh BCA itu flat. Mau beli pulsa nominasi berapa pun, akan kena biaya administrasi Rp1500. Kang Kombor sudah coba. Kebetulan ada teman kehabisan pulsa dan minta dibelikan pulsa Rp50000 via BCA. Kena biaya admnistrasi. Lalu Kang Kombor beli juga pulsa dengan nilai yang lain, biaya administrasi tetap sama, Rp1500.

Setelah baca-baca di internet, ternyata yang membebani biaya administrasi Rp1500 itu adalah pihak operator, dalam hal ini Telkomsel. Alasannya adalah untuk tetap menjaga kualitas dan ketersediaan layanan. Hhh...

“Perubahan biaya transaksi untuk pembelian pulsa melalui channel bank, merupakan salah satu upaya kami untuk tetap menjaga kualitas dan ketersediaan layanan yang prima bagi pelanggan,” ujar VP Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati melalui keterangan tertulis. (Kompas Tekno).
Yah... mau bagaimana lagi. Konsumen di Indonesia bisa apa sih? Di internet sudah banyak berita tentang pelanggan Telkomsel yang protes tapi toh tidak digubris oleh Telkomsel. Pembebanan biaya administrasi Rp1500 ini bukan hanya untuk pembelian via BCA saja. Pembelian via Bank Mandiri pun kena biaya administrasi Rp1500.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan