Kembali ke Nol, Perebutan Juara Dunia MotoGP 2016

klasemen pebalap motogp 2016 sementara pasca motogp perancis
Pasca balapan MotoGP Perancis akhir pekan lalu, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa perebutan juara dunia MotoGP 2016 kembali ke nol. Ya! Apabila sebelumnya Marc Marquez memimpin klasemen sementara dengan 17 angka terhadap Jorge Lorenzo dan 24 angka terhadap Valentino Rossi pasca MotoGP Spanyol, kini Jorge Lorenzo hanya memimpin dengan selisih 5 angka terhadap Marc Marquez dan 12 angka terhadap Valentino Rossi. Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016 mengetat lagi.

Semua Pernah Jatuh dan Tidak Menghasilkan Poin

Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Valentino Rosi pada MotoGP 2016 ini sama-sama pernah jatuh dan tidak menghasilkan poin. Jorge Lorenzo yang pertama kali jatuh saat balapan MotoGP Argentina. Valentino Rossi jatuh saat balapan MotoGP Amerika. Yang paling baru, Marc Marquez jatuh saat balapan MotoGP Perancis minggu lalu.

Walaupun sama-sama pernah jatuh, Marc Marquez masih memimpin dari jumlah juara yang diraih. Marc Marquez sudah juara 2 kali, Jorge Lorenzo 2 kali dan Valentino Rossi 1 kali.

Masih 13 Balapan Lagi

Pada MotoGP 2016 akan dilangsungkan sebanyak 18 balapan. Sampai dengan MotoGP Perancis sudah dilangsungkan 5 balapan sehingga balapan yang tersisa masih ada 13 balapan. Masih banyak kemungkinan yang akan terjadi. Kita belum bisa meramalkan siapa yang akan menjadi juara dunia MotoGP 2016. Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Valentino Rossi memiliki motivasi yang tinggi untuk meraih gelar juara dunia. Khusus untuk Valentino Rossi, dia mengejar gelar juara dunia yang ke-10. Valentino Rossi tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar asanya itu.

Jorge Lorenzo yang sudah memutuskan untuk pindah ke Ducati musim depan tentu juga tidak ingin kalah. Dia kemungkinan akan mengirim pesan ke Yamaha bahwa dia masih merupakan pebalap yang patut diandalkan oleh Yamaha.

Marc Marquez, si Baby Alien, belum sebanyak Rossi dan Lorenzo raihan gelar juara dunianya. Dia juga tentunya ingin membuktikan bahwa dia masih patut dijadikan pebalap utama oleh Honda.

Sisa Balapan Akan Seru

Dengan kembali ketatnya perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016, balapan-balapan yang tersisa akan tetap seru. Tim akan menyiapkan setting sepeda motor yang paling bagus sesuai dengan karakter sirkuit dan pebalap dan para pebalap akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam menunggangi sepeda motornya.

Masih ada 325 poin dalam sisa 13 balapan. Siapa yang akan berhasil meraih poin terbanyak dan menjadi juara dunia MotoGP 2016? Mari kita saksikan saja bersama sisa-sisa balapan itu.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan