Tips Menjual Apartemen

Tips jual apartemen perlu dimiliki ketika seseorang berniat memasarkan atau menjual propertinya. Properti telah menjadi bisnis menggiurkan. Kebutuhan pokok manusia akan papan, hunian, tempat tinggal sama pentingnya dengan kebutuhan akan makanan. Tempat tinggal yang nyaman merupakan tuntutan kehidupan mengikuti perkembangan zaman.

Salah satu kendala yang dihadapi pemerintah negara berkembang adalah semakin sempitnya lahan untuk hunian. Maka pembangunan rumah susun dan apartemen merupakan solusi untuk memecahkan masalah kebutuhan hunian yang semakin mendesak dan masih menyisakan lahan untuk pertanian atau ruang hijau kota. Berbeda dengan negara-negara maju di Eropa telah sejak lama mengkondisikan masyarakatnya untuk tinggal di apartemen maka Indonesia sejak satu dasawarsa terakhir memperkenalkan hunian dalam bentuk apartemen sebagai hunian utama daripada rumah tinggal biasa. Kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung merupakan pasar utama pemasaran apartemen dan tidak menutup kemungkinan kelak akan merambah ke kota-kota lainnya.

Tips Menjual Apartemen tidak berbeda jauh dengan cara menjual rumah. Satu hal yang perlu mendapat perhatian adalah apartemen membidik pasar tertentu. Kecenderungan sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini masih memilih rumah sebagai hunian utama. Ketika menjual apartemen ada baiknya memiliki akses pergaulan yang kemungkinan besar tertarik untuk tinggal di apartemen. Promosi dari mulut ke mulut cukup membantu jika berada di lingkungan pergaulan yang tepat.

Tips berikutnya adalah dengan memasang iklan di situs-situs web properti yang telah cukup memiliki nama dan memiliki fan page dengan jumlah fans ribuan hingga puluhan ribu. Facebook terbukti masih diminati sebagai ujung tombak pemasaran produk melalui fanpage tertentu. Tips berikutnya adalah menjalin kerja sama atau menyewa jasa agen atau broker property terpercaya. Tips ini sangat membantu bagi calon penjual yang tidak memiliki banyak waktu untuk berpromosi atau lingkungan pergaulan kruang mendukung untuk promosi dari mulut ke mulut. Selain tips menjual apartemen tersebut perlu diperhatikan beberapa hal penting ketika hendak menjual sebuah properti yaitu kelayakan harga, kondisi properti dan kesepakatan cara pembayaran.

 

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan