Cara Membuat Kontak WA Tidak Tahu Pesannya Sudah Dibaca

whatsapp logo
Halo Kawan-Kawan, sebelumnya Kang Kombor sudah kasih tahu cara membuat kontak WA tidak bisa melihat kapan terakhir kita online. Kali ini Kang Kombor ingin memberi tahu cara membuat kontak tidak tahu apakah kita sudah membaca pesannya atau belum. Pesan WA apabila sudah terkirim ke server ditandai dengan satu centang warna hitam. Apabila pesan sudah sampai ke handphone ditandai dengan dua centang warna hitam. Apabila pesan sudah dibuka atau dibaca oleh kontak yang dikirimi pesan maka akan ditandai dengan dua centang berubah warna menjadi biru. Nah, bagaimana cara membuat kontak WA tidak tahu kalau pesannya sudah dibaca? Silakan ikuti pentunjuk di bawah ini.

Cara Membuat Kontak WA Tidak Tahu Pesannya Sudah Dibaca

Sebenarnya, cara untuk membuat kontak WA tidak tahu pesannya sudah dibaca hanyalah dengan mematikan fitur tanda terima baca (read receipts). Di WA ada fitur tanda terima baca, fitur itu yang kita matikan agar orang lain tidak bisa melihat pesannya sudah kita baca. Cara untuk mengaturnya adalah sebagai berikut:

#1 Di WA klik tanda tiga titik vertikal di bagian kanan atas
#2 Pilih Settings
#3 Pilih Account
#4 Pilih Privacy
#5 Pada bagian paling bawah yaitu bagian "Read Recepts" hilangkan tanda centang

Dengan tidak mencentang "Read Receipts" maka pengirim pesan di WA tidak akan tahu pesannya sudah kita baca.

Yang perlu diketahui, dengan menonaktifkan read receipts kita juga membuat diri kita tidak bisa melihat tanda terima baca dari kontak kita. Jadi, mereka tidak tahu pesannya sudah kita baca atau belum, kita juga tidak tahu apakah pesan kita ke mereka sudah dibaca atau belum.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan