Senin, Juni 13, 2016

Hasil GP F1 Kanada 2016 Lewis Hamilton Juara

Lewis Hamilton mencatatkan hasil GP F1 Kanada 2016. Pebalap Mercedez yang meraih pole position di GP F1 Kanada itu berhasil menjadi juara. Lewis Hamilton memakai strategi pit satu kali. Sedangkan, Sebastian Vettel yang finish kedua tiga kali masuk pit. Botas dari Williams finish pada posisi ketiga. Podium pertama bagi Botas di musim ini.

Sebastian Vettel sebenarnya memulai balapan dengan sangat baik. Pada saat start, pebalap Ferrari itu berhasil mencuri posisi pertama dari Hamilton yang meraih pole position. Dengan mengambil sisi luar di sebelah kiri Hamilton, Vettel berhasil mendahului Hamilton di tikungan pertama. Karena ditutup Vettel, Hamilton pun menutup Rosberg sehingga Roaberg keluar lintasan dan harus melorot ke posisi kedelapan dari posisi start kedua.

Vettel memimpin balapan sampai putaran kesebelas dan kehilangan posisi karena masuk pit. Posisi Hamilton yang memimpin lomba setelah Vettel masuk pit juga baru diambil alih oleh Vettel setelah Hamilton masuk pit.

Nampaknya, risiko yang diambil Hamilton yang hanya masuk pit satu kali di GP F1 Kanada ini membuahkan hasil seperti di Monaco. Tujuh putaran terakhir sebenarnya Vettel mulai memperpendek jarak dengan Hamilton. Sayangnya, karena kesalahan Vettel yang berkali-kali di tikungan ketigabelas membuat Vettel justru kehilangan waktu sehingga jarak dengan Hamilton kembali melebar.

Rekan setim Hamilton di Mercedez, Nico Rosberg, harus puas finish pada posisi kelima di belakang Verstappen. Pada putaran terakhir sebenarnya Rosberg hampir berhasil mendahului Verstappen tetapi sayang ban belakang kehilangan grip dan membuat Rosberg terpelintir. Beruntung, Rosberg tidak kehilangan posisi.

Ini adalah kemenangan keempatpuluh lima bagi Hamilton di F1 dan kemenangan kelima di GP F1 Kanada. Dengan kemenangan ini, Hamilton memperpekecil selisih nilainya dengan Roaberg di klasemen pebalap.

Related Posts

Hasil GP F1 Kanada 2016 Lewis Hamilton Juara
4/ 5
Oleh