Update Cyanogen OS 13.1 untuk OnePlus One

Pada 10 Juni 2016, Kang Kombor membaca di AndroidAuthority bahwa Cyanogen sudah mengeluarkan update Cyanogen OS 13.1 menyusul update Cyanogen OS 13.0 sebelumnya. Update Cyanogen OS 13.1 itu mulai digelindingkan hari itu dan pengguna OnePlus One tinggal menunggu giliran untuk mendapatkan update. Nah, kemarin malam, OnePlus One yang Kang Kombor miliki sudah mendapatkan gelindingan update itu.

Firmware baru Cyanogen OS 13.1 tetap berbasis pada Android 6.0.1 Marshmallow tetapi memperbaiki bugs kritikal, peningkatan kinerja dan stabilitas, upgrade produk dan MODs baru untuk Cortana, One Note, Microsoft Hyperlapse, Skype dan Twitter.

update cyanogen os 13.1 untuk oneplus one


Cyanogen Mod mengatakan bahwa Cyanogen OS 13.1 itu adalah MOD Ready OS. Ide yang melatarbelakangi MOD Ready adalah bahwa OEMs mesti membuat modul untuk Cyanogen OS untuk membedakan perangkat genggamnya dalam pasar yang penuh dengan komoditi perangkat keras dan stok Android. Menawarkan perangkat dengan Cyanogen OS lengkap dengan penyesuaian dan benefitnya daripada stok Android adalah sebuah tingkat tertentu. Akan tetapi, menawarkan Cyanogen OS dengan modul kastem dan tambahan-tambahan yang unik adalah sebuah tingkat yang benar-benar baru.

Cyanogen menyebut hal itu sebagai era pasca aplikasi (post apps era) karena pembuat ponsel pintar kini memiliki alur yang lebih mudah untuk memberikan fungsionalitas unik pada ponselnya yang bukan sekedar mengubah peluncur (launcher) atau membundel aplikasi. Idenya, aplikasi pihak ketiga akan dibuat untuk berjalan di Android, MODs dapat menggali lebih dalam ke dalam Cyanogen OS dan memberikan kesempatan kepada OEMs untuk menambahkan fungsionalitas ekstra pada sistem operasi itu. Seperti halnya aplikasi, pengguna bisa mengendalikan mods apa saya yang ingin diinstal.

Lock Screen Mod Settings
Lock Screen Mod Settings

Pada Cyanogen OS 13.1, CM membawa beberapa MODs baru seperti kemampuan untuk melihat trending Tweets dari lock screen, membuat panggilan Skype langsung dari phone dialer, menggunakan Cortana langsung dari kamera untuk mengambil selfie, menggunakan One Note dari aplikasi email dan telephone, dan mengaplikasikan teknologi Microsoft Hyperlapse ke video.

Kita dapat melihat bahwa selain untuk Twitter, semua MODs yang lain adalah milik Microsoft. Wakwaw! Ada cerita apa? Kita tunggu saja ya kisahnya.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan