Valentino Rossi Juara MotoGP Catalunya Spanyol 2016

Luar biasa! Hasil motogp Catalunya 2016 hari ini benar-benar luar biasa. Valentino Rossi kembali menunjukkan kualitasnya sebagai pebalap sekaligus penghibur. Valentino Rossi berhasil menjadi juara motogp Catalunya di Circuit de Barcelona, Spanyol, Minggu (5 Juni 2016).

Start dari posisi kelima, saat balapan dimulai, Rossi tercecer ke posisi kedelapan. Akan tetapi, pebalap Italia yang pada saat pemanasan berhasil membukukan fastest lap itu mulai maju satu per satu. Lap 2 belum berakhir, Rossi sudah berhasil menempati posisi keempat.

Lap keenam, Rossi sudah diposisi kedua menyalip Marc Marquez. Dia pun memburu Jorge Lorenzo yang berada di posisi pertama.

Lap ketujuh, Rossi sudah berhasil menyalip Jorge Lorenzo dan memimpin balapan. Rossi memimpin balapan sampai lap ke-22 sampai dia sempat disalip oleh Marquez. Untunglah, dengan berbekal keterampilan dan pengalamannya dan didukung motor balap yang prima, Rossi kembali bisa memimpin balapan setelah dua kali rebutan posisi dengan Marc Marquez.

Jorge Lorenzo semakin melambat. Setelah disalip Marguez, juara dunia 2015 itu juga diasapi oleh Maverick Vinales. Sayang, Lorenzo harus keluar balapan karena tabrakan dengan Andrea Iannone yang terlalu cepat saat di tikungan.

Dani Pedrosa yang sempat benerapa kali rebutan posisi keempat dengan Maverick Vinales berhasil merebut podium ketiga.

Podium MotoGP Catalunya 2016:
1. Valentino Rossi
2. Marc Marquez
3. Dani Pedrosa
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan