Cuci Gudang Produk Terlaris

Cuci gudang itu istilah yang dipakai toko untuk menjual murah barang-barang dagangannya. Biasanya yang dijual secara cuci gudang adalah barang-barang lama yang belum terjual. Akan tetapi di jaman sekarang ini, belum tentu juga barang yang dijual melalui cuci gudang itu adalah barang lama. Jaman sekarang, cuci gudang bisa juga dipakai untuk promosi, sebut saja namanya promosi cuci gudang.

Dalam Bahasa Indonesia disebutnya cuci gudang. Istilah Bahasa Inggris adalah clearance sale. Nggak tahu dari mana asalnya kok clearance sale itu bisa jadi cuci gudang, hahaha…

Kalau Kawan-Kawan mau mencari barang dengan harga murah, ada baiknya Kawan-Kawan lihat barang-barang yang dijual melalui cuci gudang atau clearance sale itu. Sebaliknya, kalau Kawan-kawan ingin mencari tahu barang-barang apa saja yang banyak dibeli, lihat pada produk terlaris.


Melihat produk terlaris bisa juga dilakukan dalam keadaan Kawan-Kawan pengin membeli suatu produk tetapi belum tahu merek dan tipe produk apa yang akan dibeli. Kalau dalam perilaku konsumen, ini dalam tahap mencari informasi. Kawan-Kawan mencari informasi mengenai merek dan tipe produk apa yang akan dibeli. Biasanya, dalam keadaan tidak tahu harus membeli apa, follow the crowds kadang-kadang berguna saja. Kalau pedagang baru masih bingung mau jual apa, selain follow the crowds, dalam menentukan harga jual bisa juga follow the leader. The crowds kan biasanya memang follow the leader, hahaha!

Komentar