Instal Windows Live Writer di Windows 10

Untuk mengelola blog, Kang Kombor sering menggunakan desktop blogging software. Salah satu aplikasi blogging yang menjadi favorit Kang Kombor adalah Windows Live Writer. Sayangnya, Windows Live Writer itu telah dimasukkan ke dalam paket Windows Live Essenstial yang terakhir diperbarui pada 2012. Artinya, WLW itu belum tersedia untuk Windows 10. Lalu bagaimana cara menginstal Windows Live Writer untuk Windows 10?


Kang Kombor telah melakukan pencarian dan menemukan sebuah halaman web yang memandu kita untuk menginstal Windows Live Writer ke Windows 10. Silakan kunjungi halaman ini untuk mendapatkan pandua tersebut.

Open Live W Writer screenshot

Namun, sebagai alternatif, karena pada 2015 Microsoft telah menjadikan Windows Live Writer sebagai sebuah aplikasi open souce, ada aplikasi blogging yang dikembangkan oleh MIT berdasarkan platform WLW. Aplikasi blogging ini dinamakan Open Live Writer. Open Live Writer mendukung banyak platform blog seperti WordPress, Blogger, TypePad, Moveable Type, DasBlog, dan lebih banyak lagi. Kita bisa menambahkan akun blog sebanyak yang kita mau.

Open Live Writer benar-benar seperti WLW baik look dan feel-nya. Kang Kombor membuat kiriman ini dengan menggunakan Open Live Writer. Sungguh mengasyikkan.

Apabila berminat, Open Live Writer dapat diunduh dari openlivewriter.org.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan