SYSTEM_THREAD_EXCEPTION_NOT_HANDLED

Karena mengganti memori laptop dari 2GB ke 8GB, Kang Kombor terpaksa instal sistem operasi baru yang 64 bit. Kang Kombor pilih sekalian Windows 10 agar kekinian. Mula-mula lancar saja memakai Windows 10 itu sampai akhirnya laptop Kang Kombor mengalami kesalahan sistem. Laptop jadi restart terus dan ada notifikasi SYSTEM_THREAD_EXCEPTION_NOT_HANDLED. Mau nggak mau Kang Kombor cari tahu cara mengatasi SYSTEM_THREAD_EXCEPTION_NOT_HANDLED itu.

Setelah baca-baca di internet Kang Kombor mulai terapkan. Ada yang diminta unduh aplikasi tertentu yang hanya melakukan pemindaian dan setelah memindai, kita diminta bayar untuk melakukan perbaikan dalam sistem Windows 10 yang menyebabkan boot loop itu. Kang Kombor unduh saja aplikasi itu untuk mencari tahu apa yang salah dengan sistem Windows 10 di laptop. Hasilnya? Banyak banget yang dideteksi sebagai error. Wah, berabe dong!

Akhirnya Kang Kombor meluncurkan All Settings dan melihat pada Update & Securiy. Ada sebuah update yang masih menggantung di sana, yaitu vimicro easy camera, driver untuk kamera web di laptop Lenovo. Kang Kombor yakin Kang Kombor sudah instal driver itu tapi kok masih nyangkut di update? Kang Kombor lalu buka Control Panel lalu buka Program Uninstal untuk melihat apakah ada instalasi vimicro easy camera di laptop. Ternyata ada. Ya sudah, Kang Kombor copot saja instalasi vimicro easy camera itu. Selesai uninstall, Kang Kombor instal update yang ada. Update gagal menginstal vimicro easy camera tetapi tidak ada lagi update yang nyangkut.

Setelah Kang Kombor lakukan itu, ternyata laptop tidak selalu restarting lagi seperti sebelumnya. Ternyata gara-gara update yang nyangkut saja si lepi jadi bingung. Ya sudah, Kang Kombor sekalian check update saja untuk menjemput anniversary update.

Kalau ada di antara Kawan-Kawan yang mengalami SYSTEM_THREAD_EXCEPTION_NOT_HANDLED, siapa tahu kasusnya hanya seperti Kang Kombor. Kalau iya, seperti di atas itu lah Kang Kombor mengatasinya.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan