4 Langkah Memaksimalkan Rumah Minimalis

Banyak masyarakat yang kini memilih rumah minimalis. Rumah minimalis sendiri dijadikan pilihan karena harga rumah yang kini sudah semakin tinggi. Selain itu, dengan memiliki rumah minimalis, penghuni juga mendapatkan beberapa keuntungan seperti kemudahan untuk merawat, dan juga suasana keluarga lebih terasa intim.

Namun, tidak sedikit juga yang mengeluhkan rumah minimalis, hal ini karena biasanya rumah minimalis tidak menyediakan ruang yang cukup untuk bereksplorasi sehingga sulit dibuat nyaman.

Padahal, jika mengetahui trik dan desain yang baik untuk rumah minimalis, penghuni dapat mendapatkan kenyamanan di rumahnya sendiri. Maka dari itu, simaklah beberapa tips untuk memaksimalkan rumah dijual di bandung.

Desain Rumah

Desainlah rumah dengan memperhitungkan rencana masa depan. Pada umumnya, rumah minimalis akan memiliki sebanyak kamar yang terdiri dari 1 kamar tidur utama dan 2 kamar tidur untuk anak. Buatlah desain sedemikian rupa sehingga dapat memaksimalkan ruangan. Agar terlihat lebih luas, bangun ruang keluarga menjadi satu dengan ruang tamu. Ini akan memberikan kesan lega di rumah Anda.

Jika memiliki uang berlebih, Anda bisa membangun rumah dua tingkat dengan memosisikan kamar tidur dan ruang keluarga di lantai 2. Sementara di lantai 1 maksimalkan ruang tamu, dapur, dan ruang makan.

Perabot Multifungsi

Usahakan untuk tidak membeli perabotan atau furnitur yang hanya memiliki satu fungsi. Hal ini untuk mengurang jumlah furnitur di dalam ruangan. Dengan semakin banyaknya furnitur yang ada di dalam suatu ruangan, maka ruangan tersebut akan terasa sempit. Cobalah untuk membeli atau menggunakan furnitur yang memiliki banyak variasi penggunaan.

Misalnya dengan membeli sebuah meja tv yang di bawahnya dapat digunakan sebagai rak. Jangan membeli meja tv yang hanya digunakan untuk menyimpan TV saja. Rak tersebut dapat dijadikan tempat untuk menyimpan buku, DVD, atau peralatan lainnya.

Atap Tinggi

Rumah minimalis erat kaitannya dengan ruangan sempit. Dan ruangan yang sempit, tidaklah berpadu baik dengan atap yang rendah. Kesan sumpek dan pengap akan terasa jika ruangannya sempit. Maka dari itu, cobalah untuk memilih atap yang tinggi. Hal ini juga dapat memperlancar sirkulasi udara dan cahaya.

Warna Lembut

Untuk interior, gunakanlah warna cat yang lembut dan cenderung terang. Dengan warna-warna seperti abu-abu, krem, atau biru muda cahaya akan lebih mudah memantul dan memberikan kesan lega.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan