Aplikasi MS Outlook untuk Android Bikin Email Super Ngacir

Kecepatan untuk menarik email dari server ke perangkat genggam menjadi faktor yang kadang sangat kita perlukan di saat-saat tertentu bagi kita yang selalu mobil atau bergerak. Menenteng laptop dan membuka laptop bisa saja kita lakukan apabila waktu dan tempat memungkinkan. Namun, ada kalanya kita hanya bisa mengandalkan perangkat genggam kita untuk membaca dan membalas email. Di saat seperti itu, aplikasi klien email yang handal sangat kita butuhkan.

Pengguna smartphone Android tentu sudah sangat akrab dengan aplikasi Gmail yang menjadi bawaan sistem operasi Android. Aplikasi itu sangat handal untuk mengelola email dari Google. Untuk email yang bukan Gmail, kadang ada aplikasi email lain yang dipakai. Aplikasi email itu lah yang kadang-kadang kurang bisa diandalkan untuk mengelola email yang dihosting di webhosting. Saya mengalami sendiri hal itu. Kegiatan mengelola email menjadi kurang efisien karena saat mengirim email, aplikasi harus disegarkan (refreshed) agar email yang ada di kotak keluar dikirimkan. Sungguh sangat tidak efisien. Mestinya, begitu kita sentuh tombol kirim, email itu langsung dikirim oleh aplikasi tanpa kita perlu melakukan penyegaran kotak masuk.


Karena untuk keperluan penyimpanan awan saya membuat email dengan domain outlook.com saya pun menginstal aplikasi MS Outlook untuk Android di ponsel Android saya. Ternyata, aplikasi ini sangat ringan dan sangat cepat. Saat ada email masuk, lebih cepat email masuk ke aplikasi MS Outlook di hp Android saya daripada MS Outlook yang ada di laptop saya walaupun sama-sama tersambung ke internet.

MS Outlook untuk Android di Google Play Store

Wow! Saya terkesan dengan kecepatan dan keringanan aplikasi MS Outlook untuk Android itu yang ternyata lebih advanced daripada aplikasi MS Outlook untuk Windows 10 Mobile. Aplikasi MS Outlook untuk Android dan iOS sudah memililiki fitur Fokus Inbox untuk menampilkan email-email yang dianggap penting. Pada MS Outlook untuk Windows 10 Mobile fitur itu baru akan dikembangkan.

Terkesan dengan hal itu, saya berpikir apakah MS Outlook akan dapat menguasai email perusahaan yang dihosting sendiri di webhosting dan diakses melalui IMAP/POP3. Saya pun menambahkan akun emai kantor ke aplikasi MS Outlook untuk Android. Hasilnya luar biasa! Email masuk dengan cepat dan ringan walaupun ditampilkan dalam mode HTML penuh. Untuk kirim email pun tidak perlu menunggu penyegaran aplikasi seperti yang harus saya lakukan dengan aplikasi email sebelumnya. Tidak hanya email milik Microsoft yang bisa dikuasai oleh MS Outlook, bahkan email dari Gmail, Yahoo! dan email yang dihosting sendiri di webhosting atau mailserver bisa dikuasai oleh aplikasi MS Outlook untuk Android ini.

Akhirnya, akun email perusahaan yang saya daftarkan di aplikasi email yang sebelumnya saya hapus dan saya mengandalkan MS Outlook untuk mengelola email saya.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan