Google Apps Berubah Menjadi G Suite

Kemarin Kang Kombor mendapat email dari Google Apps yang menyampaikan informasi tentang perubahan nama Google Apps menjadi G Suite.

Mengenai Google Apps ini, Kang Kombor sudah membahas sejak layanan Google itu masih gratis-tis, yaitu pada 2009. Kiriman-kiriman Kang Kombor yang membahas Google Apps itu antara lain:


Kang Kombor lupa waktu tepatnya tetapi kemudian dalam perjalanan Google Apps gratis tidak ditawarkan lagi kepada umum. Layanan Google Apps gratis masih diberikan untuk institusi pendidikan. Kang Kombor sendiri sudah memanfaatkan Google Apps sejak masih gratis sehingga bisa tetap menikmati fasilitas gratis itu.

Nah, di bawah ini Kang Kombor kutip email pemberitahuan dari Google Apps:

Pelanggan Google Apps yang Terhormat,

Kami menciptakan Google Apps untuk membantu orang di mana pun agar bekerja dan berinovasi bersama, sehingga organisasi Anda dapat bergerak lebih cepat dan mencapai lebih banyak hal. Hari ini, kami memperkenalkan nama baru yang mencerminkan misi ini dengan lebih baik: G Suite.

Selama beberapa minggu mendatang, Anda akan melihat nama dan logo baru muncul di tempat yang telah dikenal, termasuk Konsol Admin, Pusat Bantuan, dan faktur. G Suite masih tetap menjadi solusi lengkap yang Anda gunakan setiap hari, dengan alat canggih yang sama—Gmail, Dokumen, Drive, dan Kalender.

Terima kasih telah menjadi bagian dari perjalanan yang membawa kita ke G Suite. Kami selalu meningkatkan teknologi agar terus belajar dan tumbuh dengan tim Anda.

Jika ada pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi kami kapan pun.

Kunjungi pos blog resmi kami untuk mempelajari lebih lanjut (dalam bahasa Inggris).

 

Hormat kami,
Tim G Suite

N.B. Mulai sekarang, setiap email yang Anda terima dikirim oleh G Suite (gsuite-noreply@google.com) bukan dari Google Apps—tapi jangan khawatir, ini tetap kami.

Selamat dagang G Suite!

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

2 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, September 30, 2016 2:01:00 PM

Sip...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, September 30, 2016 2:53:00 PM


Mksh......

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan