Pengguna Android Lebih Rendah Hati dan Jujur Dibanding Pengguna iPhone

Sebuah penelitian baru mendapatkan hasil bahwa pilihan ponsel dapat berarti banyak pada kepribadian seseorang. Menurut penelitian itu, pengguna ponsel Android lebih rendah hati daripada pengguna iPhone. Para ilmuwan berhasil mengungkapkan bahwa orang yang membeli ponsel Android lebih jujur dan rendah hati dibanding mereka yang memilih iPhone.

Penelitian itu juga mendapati bahwa perempuan memiliki kecenderungan dua kali lipat untuk memiliki iPhone daripada Android dan bahwa pengguna iPhone lebih khawatir untuk memiliki ponsel yang berstatus tinggi dibandingkan lainnya.


Dikabarkan di Daily Mail bahwa Heather Shaw dari University of Lincoln’s School of Psychology dan sejawat penelitinya melakukan dua studi antara pengguna iPhone dan Android. Selama studi yang pertama, 240 partisipan diminta untuk mengisi kuesioner mengenai karakterisktik yang mereka asosiasikan terhadap pengguna iPhone atau Android. Dari penelitian itu didapatkan hasil bahwa pengguna Android dipersepsikan untuk memiliki tingkat kejujuran dan kerendahhatian yang lebih tinggi, lebih bijaksana, lebih terbuka dan kurang ekstrovert dibandingkan pengguna iPhone.

Pada studi yang kedua, para peneliti kemudian menguji stereotipe tersebut pada 530 pengguna smartphone. Mereka menemukan bahwa pada pengguna Android yang lebih jujur dan rendah hati tidak muncul stereotipe kepribadian yang lain.

Nona Shaw mengatakan, “Studi ini menyediakan wawasan baru adanya perbedaan kepribadian pada pengguna ponsel pintar yang berbeda.”

“Pemilihan ponsel pintar merupakan personalisasi ponsel pintar pada tingkat paling dasar, bahkan hal itu bisa mengungkapkan banyak hal tentang penggunanya.”

“Bayangkan apabila kami mempelajari lebih lanjut bagaimana ciri kepribadian berhubungan dengan aplikasi yang diunduh pengguna ponsel pintar.”

“Semakin terlihat bahwa ponsel pintar menjadi versi digital mini dari penggunanya, dan banyak di antara kita yang tidak suka orang lain memakai ponsel kita karena hal itu bisa mengungkapkan banyak hal tentang kita.”

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan