Jalan-Jalan ke Pelabuhan Ratu dan Pantai Karanghawu Sukabumi

Wisata Kemerdekaan, jalan-jalan ke Pelabuhan Ratu melihat aktivitas nelayan dan pembeli ikan di Tempat Pelelangan Ikan dan ke Pantai Karanghawu di pesisir Selatan Kabupaten Sukabumi.


17 Agustus 2016 yang lalu, Kang Kombor bersama Triono -- yang pernah bersama Kang Kombor jalan-jalan menyusuri Pesisir Selatan Banten dan jalan-jalan ke Garut -- jalan-jalan ke Sukabumi. Lokasi yang menjadi target kunjungan adalah Pelabuhan Ratu dan Pantai Karanghawu. Kami berangkat dari Lebak Bulus sekitar pukul 23:30 malam pada 16 Agustus 2016 dan langsung menuju Sukabumi melalui Tol Jagorawi. Pukul 04:00 WIB sebelum subuh pada 17 Agustus 2016 kami sudah sampai di Pelabuhan Ratu.

Selesai subuh berjamaah di masjid yang terletak di area TPI Pelabuhan Ratu, Kang Kombor pun mengabadikan suasana subuh di pelabuhan nelayan dan sekaligus tempat pelelangan ikan itu. Berikut video suasana subuh di Pelabuhan Ratu yang Kang Kombor rekam.

Sekitar pukul enam pagi mulai ada perahu nelayan yang kembali dari melaut. Kang Kombor pun merekam beberapa perahu nelayan yang kembali dari melaut dan langsung disambut oleh para pembeli ikan. Silakan simak videonya di bawah ini.

Kira-kira pukul delapan pagi, Kang Kombor dan Triono bergeser ke Pantai Karanghawu, pantai wisata di Pesisir Selatan Sukabumi yang landai dan berpasir hitam, berbeda dengan Pantai Sawarna yang berpasir putih. Pantai Karanghawu ini lumayan ramai dikunjungi. Hamparan pasir hitam yang lembut dengan kemiringan yang landai membuat Pantai Karanghawu aman untuk bermain air. Di bagian Barat ada hamparan bebatuan yang sering dipergunakan oleh pengunjung untuk berfoto-foto. Di bawah ini suasana Pantai Karanghawu yang Kang Kombor rekam.

Kang Kombor tidak banyak menuliskan kisah perjalanan ke Sukabumi seperti saat jalan-jalan menyusuri Pantai Selatan Banten. Sebagai gantinya, tiga video di atas yang mengisahkan.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan