Tetap Astik Traveling bersama Orang Tua, Pastikan Lakukan Hal Ini!

Tetap Astik Traveling bersama Orang Tua

Traveling hampir selalu dikaitkan dengan anak muda. Namun, bukan berarti para orang tua tidak boleh melakukan traveling, ya. Sesekali, Anda bisa merencanakan perjalanan bersama orang tua atau kerabat lainnya. Tentu saja, sensasinya berbeda saat Anda melakukan solo traveling.

Mengajak orang tua ataupun kerabat untuk jalan-jalan bersama, tentu boleh saja. Namun, Anda harus menyiapkan segalanya secara matang terlebih dahulu. Kondisi fisik orang tua yang sekuat di masa muda, membuat Anda sebagai anak harus waspada agar tidak terjadi hal-hal buruk padanya. Apa saja yang perlu dipersiapkan saat mengajak orang tua untuk traveling bersama? Yuk, intip ulasannya seperti di bawah ini!

Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Terlebih Dahulu

Hal yang paling penting dilakukan sebelum mengajak orang tua traveling jarak jauh adalah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terlebih dahulu. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kondisi fisik orang tua tidak sama seperti pemuda, sangat riskan sekali untuk terserang penyakit karena hal-hal yang sepele.

Nah, ketika semuanya sudah dalam kondisi yang normal Anda bisa mengajak orang tua melakukan traveling. Namun ingatlah, Anda perlu untuk membawa obat-obatan yang dibutuhkan secara mendadak. Mintalah rekomendasi dokter obat apa saja yang perlu untuk dibawa.

Buat Rencana Perjalanan dengan Matang

Mengingat Anda akan melakukan traveling dengan orang tua, lakukan persiapkan perjalananan secara matang. Carilah destinasi wisata yang tidak terlalu banyak ‘kejutannya’. Misalnya saja memilih tempat wisata yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, Anda akan kerepotan dibuatnya. Oleh sebab itu cari tempat wisata yang sudah diketahui dengan betul, dan memiliki cuaca yang stabil atau tidak ekstrim. Satu lagi yang perlu diingat, cari tempat wisata yang bisa diakses dengan banyak kendaraan. Jika terlalu banyak jalan-kaki, para orang tua mudah lelah.

Selain memikirkan tempat wisata, Anda juga perlu merencanakan transportasi yang dipilih secara matang. Anda bisa memilih pesawat terbang ataupun juga kereta api. Hindari memilih bus karena bisa membuat orang tua cepat lelah. Dengan bantuan Traveloka sebagai tempat pemesanan tiket kereta api ataupun pesawat secara onine, Anda akan dibantu merencanakan perjalananan dengan mudah. Jika beruntung, Anda akan dapatkan harga promo yang membuat budget perjalanan jadi hemat. Kalau mau pulang kampung naik kereta juga jadi jauh lebih mudah, gak perlu repot.

Hindari Memilih Tempat Wisata yang Terlalu Ramai

Salah satu kunci saat melakukan traveling bersama dengan orang tua adalah menekan egoisme. Meskipun Anda benar-benar ingin bepergian di tempat wisata yang sangat ramai sekali, pertimbangkan orang tua yang sedang diajak. Saat datang ke tempat wisata yang terlalu ramai, mau tidak mau Anda dan juga orang tua akan berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya. Dan jika hal ini berlangsung lama tentu saja akan mempengaruhi kesehatannya.

Bukan hanya berdesak-desakan saja, berada di keramaian yang sangat padat resiko tercopet ataupun terjambret sangatlah tinggi. Jangan sampai kejadian mengerikan ini terjadi saat Anda mengajak orang tua jalan-jalan. Takutnya, nanti orang tua akan malas untuk diajak melakukan traveling di kemudian hari.

Bawa Barang Secukupnya Saja

Satu hal lagi yang perlu untuk diperhatikan adalah membawa barang dengan bijak. Sebelum berangkat traveling, bantulah orang tua untuk mengemasi barangnya. Terkadang, orang tua terlalu memikirkan banyak hal dan berencana untuk membawa banyak barang sebagai antisipasi ketika sampai di tujuan. Hasilnya, barang-barang yang dibawa bisa sampai membludak. Hindari hal ini dan bawa barang secukupnya saja. Membawa banyak barang akan membuat Anda kerepotan saat diperjalanan.

Sarankan kepada orang tua untuk membawa barang seperlunya saja. Beberapa potong pakaian yang nyaman, alat-alat mandi, dan juga beberapa obat-obatan serta vitamin. Simpan uang di tempat yang aman agar tidak terjatuh saat sedang mengambil baju di dalam tas.

Meskipun membutuhkan banyak sekali persiapan, traveling bersama dengan orang tua akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Sedangkan untuk orang tua, mereka akan bisa mengalihkan diri dari rutinitas-rutinitas yang membosankan. Kapan lagi bisa bersenang-senang dengan orang tua, yuk buat rencana secepatnya untuk bisa traveling bersama di tempat-tempat yang indah.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan