Pulau Umang

Waktu jalan-jalan menyusuri pesisir Selatan Banten dulu, Triono dan Kang Kombor sudah sampai di bibir Pulau Umang. Saat itu sudah sekitar pukul 19 malam. Kami hanya memandang dari kejauhan dan akhirnya putar balik dan menuju Pantai Pasir Putih. Tidak disangka-sangka, ada kegiatan kantor di Pulau Umang sehingga Kang Kombor bisa menyeberang ke Pulau Umang yang terletak di wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten itu.

Tiga batang pohon bakau di Pulau Umang

Pulau Umang bersebelahan dengan Pulau Oar. Menurut yang pernah berkunjung ke sana, pemandangan di Pulau Oar jauh lebih bagus daripada Pulau Umang. Sayangnya, karena cuaca kurang bersahabat, kami tidak menyeberang ke Pulau Oar.


Tak banyak yang dapat Kang Kombor tuliskan mengenai perjalanan ke Pulau Umang itu. Sebagai gantinya, silakan saksikan video-video kegiatan di Pulau Umang di bawah ini.

Apakah tertarik untuk berkunjung ke Pulau Umang? Jangan sampai tidak menyeberang ke Pulau Oar seperti kami. Pilihlah musim kemarau kalau mau ke sana.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan