Selasa, Mei 16, 2017

Pantai Glagah Indah

Ombak Tsunami Pantai Glagah Indah

Entah mengapa pantai-pantai pesisir Selatan Pulau Jawa yang sering Kang Kombor kunjungi adalah pantai-pantai di kawasan Kabupaten Bantul seperti Pantai Parangtritis dan pantai-pantai di kawasan Kabupaten Gunung Kidul seperti Pantai Krakal, Pantai Kukup, Pantai Baron dan Pantai Indrayanti. Pantai di kawasan Kabupaten Kulon Progo belum pernah Kang Kombor kunjungi. Karenanya, pada saat ada kesempatan, Kang Kombor menyempatkan diri untuk mengunjungi Pantai Glagah Indah di Kulon Progo.

Ternyata Pantai Glagah Indah tidak kalah menarik dibandingkan dengan Pantai Parangtritis. Bahkan, Pantai Glagah Indah lebih kaya wahana wisata dibandingkan Pantai Parangtritis. Di Pantai Glagah ada beberapa laguna yang dikelilingi oleh rimbun pepohonan sehingga nyaman untuk bercengkerama di sekitarnya. Laguna itu disertai dengan perahu-perahu yang dapat ditumpangi oleh pengunjung. Cukup dengan membayar lima ribu Rupiah, pengunjung bisa naik perahu berkeliling laguna. Pantai Glagah Indah juga memiliki pantai berpasir hitam yang lebar dan landai. Pantai itu sangat panjang membentang dari Timur ke Barat. Selain itu, Pantai Glagah Indah juga memiliki tembok beton pemecah ombak. Yang terakhir ini menjadi buruan pecinta foto di lokasi wisata karena tembok pemecah omba itu akan memberikan latar belakang foto yang indah berupa ombak yang memecah setelah menghantam tembok pemecah ombak.


Ombak yang memecah setelah menghantam tembok pemecah ombak itu terkenal dengan sebutan ombak tsunami. Ombak tsunami itu lah yang sering diburu untuk diabadikan oleh pengunjung. Untuk ilustrasi tentang ombak tsunami dan Pantai Glagah Indah, silakan saksikan dua video berikut ini.

Bagaimana? Apakah tertarik untuk berkunjung ke Pantai Glagah Indah?

Related Posts

Pantai Glagah Indah
4/ 5
Oleh